FOLLOW US:


Sulit Memahami Prancis yang Menyia-nyiakan Karim Benzema

01-02-2021 09:20

 | Richard Andreas

Sulit Memahami Prancis yang Menyia-nyiakan Karim Benzema
Striker Real Madrid, Karim Benzema © AP Photo

Bola.net - Melihat Karim Benzema tidak pernah bermain untuk Timnas Prancis sungguh sulit bagi Florentino Perez, presiden Real Madrid. Dia heran mengapa bakat Benzema disia-siakan begitu saja.

Benzema dipandang sebagai salah satu striker no.9 terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Kontribusinya untuk Real Madrid tidak perlu diragukan.

Meski begitu, Benzema sudah lama tidak bermain untuk Prancis. Dia tidak terlibat sejak Euro 2016 lalu dan tidak bisa merasakan juara dunia tahun 2018.

Alasannya ada pada Didier Deschamps. Pelatih Prancis ini punya masalah pribadi dengan Benzema yang dibawa ke ranah profesional. Lalu apa kata Perez?

1 dari 3

Kekacauan Prancis

Tidak ada yang tahu pasti apa masalah Deschamps dengan Benzema. Singkatnya, masalah ini cukup parah untuk memaksa Deschamps mengabaikan salah satu striker terbaik Prancis sepanjang masa.

Perez pun tidak habis pikir. Sebagai presiden Madrid, dia tahu betul apa yang bisa dilakukan Benzema di lapangan dan bagaimana tim akan diuntungkan.

"Ini kekacauan yang sangat besar," ujar Perez kepada Europe 1 via Goal. "Menyia-nyiakan salah satu pemain terbaik di dunia adalah situasi yang tidak bisa dipahami oleh siapa pun."

2 dari 3

Sikap Benzema

Juga, Perez tidak melihat ada masalah dalam sikap atau perilaku Benzema. Klaim Deschamps pun sulit dipercaya, sebab baginya sejauh ini Benzema adalah salah satu profesional terbaik dalam tim.

"Saya ingin menggarisbawahi perilakunya, yang jelas bisa jadi contoh. Dia sangat dihargai oleh rekan-rekan setimnya," imbuh Perez.

"Benzema merepresentasikan nilai-nilai seperti profesionalisme, komitmen, kerendahan hati. Saya ingin menegaskan bahwa Benzema bahkan tidak pernah diusir keluar lapangan."

3 dari 3

Tidak paham

Pendeknya, Perez bahkan tidak bisa mengkritik Benzema, segalanya baik dan positif. Karena itulah dia tidak habis pikir melihat Benzema tidak bermain untuk Prancis.

"Kami sangat bangga untuk dia. Apa yang bisa saya katakan soal Karim hanyalah hal-hal positif. Karena itulah saya tidak paham mengapa dia tidak bermain untuk Timnas Prancis," tutup Perez.

Sumber: Europe 1, Goal