FOLLOW US:


Tahan Jerman dan Brasil, Bos Inggris Sumringah

15-11-2017 08:20
Tahan Jerman dan Brasil, Bos Inggris Sumringah
Gareth Southgate © AFP

Bola.net - Gareth Southgate percaya Inggris kini punya modal yang amat bagus usai dua kali beruntun bermain imbang 0-0 melawan Jerman dan Brasil di Wembley.

Dihadapkan dengan dua tim top dunia, Southgate mengaku senang dengan kengototan yang ditunjukkan oleh anak buahnya, dalam laga yang menjadi persiapan mereka menjelang Piala Dunia 2018.

Joe Gomez menunjukkan penampilan apik di laga debutnya melawan Brasil, yang kesulitan membobol gawang tuan rumah, dalam formasi 3-5-2.

Inggris bahkan harusnya bisa menang andai peluang jarak dekat Dominic Solanke berhasil menemui sasaran.

"Kami punya rekor defensif terbaik di babak kualifikasi zona Eropa, dan sekarang kami mencatat clean sheet ketika menghadapi dua tim terbaik dunia. Ini memberikan modal yang bagus untuk kami," tuturnya di ITV.

Inggris vs Brasil.



"Kami tahu kami harus lebih baik ketika menguasai bola, lebih baik dari malam ini - saya kira kami sedikit gugup - namun bahkan ketika kami dipaksa untuk bersabar menembus pertahanan lawan, kami masih punya peluang dan harusnya bisa memenangkan pertandingan."

"Spirit kami benar-benar luar biasa, salah satu yang terbaik sejak saya menangani tim. Para pemain muda pantang menyerah dan mereka bermain luar biasa melawan tim top. Saya benar-benar bangga dengan apa yang dilakukan tim." (itv/rer)