FOLLOW US:


Tak Alami Cedera Parah Buntut dari Tekel Horor, Lionel Messi Siap Tempur Hadapi Brasil

05-09-2021 11:55

 | Ari Prayoga

Tak Alami Cedera Parah Buntut dari Tekel Horor, Lionel Messi Siap Tempur Hadapi Brasil
Lionel Messi tergeletak kesakitan di laga Venezuela vs Argentina di Estadio Olimpico de la UCV, Jumat (03/09/2021). © Pool EFE via AP Photo

Bola.net - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menyatakan bahwa bintang timnya, Lionel Messi tak mengalami cedera parah dan kini siap menghadapi Brasil, Senin (6/9/2021) dini hari WIB nanti.

Argentina akan melawat ke Neo Quimica Arena, Sao Paulo untuk menantang tuan rumah Brasil dalam partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

Pertandingan ini merupakan bentrok kesekian kedua tim, terakhir ketika Brasil dikalahkan Argentina 0-1 dalam partai final Copa America 2021 di Maracana, Juli lalu.

1 dari 2

Pernyataan Scaloni

Menjelang pertemuan melawan Brasil, sempat muncul kekhawatiran di kubu Argentina soal kondisi kebugaran Messi yang mendapat tekel brutal dari Adrian Martinez dalam laga kontra Venezuela kemarin. Kini, Scaloni memastikan bahwa kondisi Messi baik-baik saja.

“Leo baik-baik saja. Itu [tekel] menakutkan, tapi untungnya dia baik-baik saja. Kami akan mengkonfirmasi kondisinya 100 persen sore ini, ketika kami melakukan kerja lapangan," ujar Scaloni seperti dikutip Goal International.

“[Tapi] siapa pun yang bermain, Brasil selalu menjadi rival penting. Mereka datang dari rentetan positif yang luar biasa. Kami akan menghadapi pertandingan ini dengan komitmen penuh yang dituntut dari kami," imbuhnya.

"Saya punya ide bagaimana line up tim kami, tapi kami masih belum bisa melakukan sesi latihan dengan mereka yang bermain melawan Venezuela. Kami mungkin akan membuat beberapa perubahan." tukasnya.

2 dari 2

Penegasan Scaloni

Lebih lanjut, Scaloni menegaskan bahwa timnya tak akan menganggap enteng siapa pun lawannya, termasuk Brasil yang mereka kalahkan di final Copa America Juli lalu.

"Kami menjalani semua pertandingan dengan cara yang sama, terlepas dari lawannya. Kami mencoba melakukannya dengan cara sebaik mungkin seperti biasa, dengan permintaan maksimal [pada diri kami sendiri]," kata Scaloni.

"Kami siap untuk keadaan yang berbeda. Anda harus tahu apa yang harus dilakukan setiap saat. Kami jelas tentang apa yang harus dilakukan ketika kami menguasai bola dan kami juga tahu bagaimana lawan kami akan bermain." tandasnya.

Sumber: Goal International