Tampil Apik di Piala Dunia 2022, Liverpool Disarankan Angkut Musiala ke Anfield

Dimas Ardi Prasetya | 29 November 2022 20:42
Tampil Apik di Piala Dunia 2022, Liverpool Disarankan Angkut Musiala ke Anfield
Gavi berduel lawan Jamal Musiala di laga Spanyol vs Jerman di matchday 2 Grup E Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Luca Bruno

Bola.net - Eks kiper Liverpool David James mengaku ingin sekali melihat Jamal Musiala bermain di skuad The Reds setelah melihat penampilannya yang apik di Piala Dunia 2022.

Musiala adalah pemain didikan akademi Chelsea. Ia kemudian pindah ke Jerman dan menimba ilmu di akademi Bayern Munchen pada tahun 2019 lalu.

Musiala akhirnya dipromosikan ke tim senior Bayern pada tahun 2020. Dengan cepat pemain berusia 19 tahun ini kemudian jadi salah satu pemain andalan klub Bavaria itu di lini tengah.

Setahun kemudian, Musiala dipanggil memperkuat Timnas Jerman. Ia menjalani debutnya dengan tim Panser pada Maret 2021 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

1 dari 4 halaman

Penampilan Musiala di Piala Dunia 2022

Jamal Musiala ikut dipanggil masuk skuad Jerman yang bermain di Piala Dunia 2022. Ia lantas dipercaya bermain sebagai starter saat Jerman bersua Jepang di laga perdana Grup E.

Ia tampil kurang maksimal di laga tersebut. Jerman sendiri kalah dengan skor 2-1.

Musiala kembali dipercaya bermain sebagai starter saat Jerman bersua Spanyol di matchday 2. Ia tampil apik dan membantu timnya menahan imbang La Furia Roja dengan skor 1-1.

Ia awalnya dimainkan di lini tengah dan membuat Pedri serta Gavi kerepotan. Musiala kemudian digeser sedikit ke kanan dan akhirnya ikut membantu terciptanya gol Niclas Fullkrug.

2 dari 4 halaman

Musiala Diharap Pindah ke Liverpool

Musiala Diharap Pindah ke Liverpool

Gelandang Jerman, Jamal Musiala (tengah) melewati hadangan dua gelandang Spanyol, Pedri dan Gavi pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

Penampilan apik Jamal Musiala itu membuat David James terkesan. Eks kiper Timnas Inggris ini lalu langsung teringat Liverpool.

Ia mengatakan Musiala akan sangat cocok di Liverpool. Terlebih sebelumnya memang ada kabar bahwa tim asuhan Jurgen Klopp itu menginginkan sang gelandang serba bisa tersebut.

"Saya ingin sekali melihat Jamal Musiala mengenakan seragam Liverpool. Ketika Anda melihat orang-orang seperti Jude Bellingham, yang telah dikaitkan, mengapa tidak? Ia masih muda," kata James kepada Genting Casino, via Liverpool Echo.

"Seseorang seperti Jamal Musiala, ia telah dikaitkan. Ada bakat di luar sana dan pada titik tertentu Liverpool akan mencoba dan mendapatkan layanan mereka," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Harganya Bakal Naik

Selain Jamal Musiala, Jude Belingham juga tampil apik di Piala Dunia 2022 ini. Bellingham cukup bersinar bersama Timnas Inggris.

Menurut David James, hal tersebut pasti akan membuat Liverpool pusing. Pasalnya harga kedua pemain itu bakal naik dan mungkin akan membuat The Reds menebusnya baik dari Bayern Munchen maupun dari Borussia Dortmund.

"Bellingham memiliki potensi untuk menjadi pemain luar biasa di turnamen, dan harganya bisa melambung tinggi. Tapi apakah mereka mendapatkannya segera dipertanyakan," cetus James.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR