FOLLOW US:


Terindar dari Hukuman Kartu Merah, Lionel Messi Bisa Perkuat Argentina Bulan Depan

11-09-2020 16:16

 | Ari Prayoga

Terindar dari Hukuman Kartu Merah, Lionel Messi Bisa Perkuat Argentina Bulan Depan
Copa America 2019: Reaksi Lionel Messi ketika dihukum kartu merah langsung. © AP Photo

Bola.net - Timnas Argentina mendapat kabar gembira dengan kepastian bisa dimainkannya sang bintang, Lionel Messi dalam dua partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan.

Messi sejatinya masih harus absen dalam satu pertandingan kompetitif akibat kartu merah yang ia terima dalam partai perebutan tempat ketiga di Copa America verus Chile tahun lalu.

Setelah itu Messi sendiri sempat tampil dalam dua laga, masing-masing melawan Brasil dan Uruguay. Namun, laga tersebut hanya pertandingan persahabatan.

1 dari 2

Konfirmasi Presiden AFA

Jumat (10/9/2020), Presiden federasi sepak bola Argentina, Claudio Tapia pun mengonfirmasi bahwa Messi terhindar dari hukuman kartu merah tersebut dan bisa bermain dalam partai versus Ekuador serta Bolivia.

Lewat pernyataan di akun Twitter resmi mereka, Timnas Argentina menyebut bahwa Tapia sudah menanyakan perihal hukuman Messi kepada Conmebol.

Hasilnya, Presiden Conmebol, Alejandro Dominguez pun menyatakan bahwa hukuman Messi sudah tak lagi berlaku karena sudah lewat dari satu tahun.

2 dari 2

Kondisi Terkini Lionel Messi

Messi sendiri baru saja melewati masa-masa berat di Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga itu gagal membawa klubnya meraih satu pun trofi pada musim lalu.

Hal ini membuat Messi ingin hengkang dari Barcelona. Hubungan pemain 33 tahun itu dengan Presiden Josep Maria Bartomeu pun memburuk.

Setelah dipastikan tak bisa hengkang kecuali ada klub yang bersedia menebus klausul rilis senilai 700 juta euro, Messi pun akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona.

Sumber Twitter @Argentina