FOLLOW US:


Thiago Merasa Risih Gara-gara Kasus Pique

03-10-2017 22:48

 | Thiago Alcantara

Thiago Merasa Risih Gara-gara Kasus Pique
Gerard Pique © FCB

Bola.net - Gelandang timnas Spanyol Thiago Alcantara mengaku dirinya merasa risih dan frustasi mendengar pertanyaan dan pembahasan soal posisi Gerard Pique di skuat La Roja.

Pique saat ini menjadi sorotan sebagian besar suporter timnas Spanyol. Hal tersebut tak lepas dari dukungan yang ia berikan secara terang-terangan pada referendum untuk memerdekakan Catalunya.

Akibat tindakannya itu, Pique pun mendapat banyak cacian. Hal tersebut juga ia dapatkan saat berlatih bersama timnas Spanyol untuk mempersiapkan diri jelang menghadapi jeda internasional akhir pekan ini.

Pique sendiri sempat mengaku siap untuk mundur dari timnas Spanyol. Namun demikian ia tetap gabung dalam pemusatan latihan skuat La Roja.

Thiago sendiri menyebut Pique terlihat gabung latihan timnas Spanyol dengan semangat yang tak berubah dari biasanya. Namun ia mengaku mulai risih mendengar berbagai pembahasan terkait masa depan bek Barcelona tersebut di skuat La Roja.

Thiago Alcantara dan Arjen Robben

"Ia terlihat sama seperti biasanya. Setiap kali saya dipanggil, ia memiliki sikap yang sama, komitmen dan sukacita yang sama seperti sebelumnya," seru Thiago pada Soccerway.

"Ini mengganggu kita karena kita datang untuk bermain sepak bola. Saya tidak datang untuk berbicara tentang kehidupan siapa pun dan demikian juga dengan Koke," ujarnya.

"Kami tidak ingin berbicara, kami hanya ingin bermain sepakbola. Itulah solusinya, setiap orang memiliki pendapat pribadi dan kami di sini untuk membicarakan tim nasional, bukan tentang debat politik dan publik," tegas pemain Bayern Munchen ini.