FOLLOW US:


Thiago Silva Akui Brasil Hadapi Tekanan Besar

04-07-2014 04:24

 | Thiago Silva

Thiago Silva Akui Brasil Hadapi Tekanan Besar
Silva siap bertarung. © AFP

Bola.net - Kapten timnas Brasil Thiago Silva menegaskan bahwa timnya sudah siap secara psikologis untuk terus bertarung di Piala Dunia. Silva mengatakan bahwa timnya memiliki mental yang cukup kuat untuk menghadapi Kolombia.

Pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari memang baru saja mendatangkan seorang psikolog olahraga untuk memperkuat mental para pemainnya. Kebanyakan anggota tim Samba merasakan manfaat bimbingan mental tersebut.

"Saya rasa kami sudah siap secara psikologis. Ada tekanan yang sangat besar untuk menang, jadi kami sudah tahu kalau kami harus berjuang keras. Tapi jika anda memberikan yang terbaik, sangat sulit untuk tidak menjadi emosional," terang Silva seperti dikutip AFP.

Silva menambahkan bahwa emosi tidak selalu memberikan efek negatif terhadap permainan. Ia sudah merasakan sendiri dengan melewati masa-masa sulit karena menderita TBC.

"Saya rasa emosi tidak selalu berimbas negatif. Saya sudah mengatasi momen-momen sulit. Saya sempat menderita TBC dan nyawa saya dalam bahaya. Tapi saya menunjukkan bahwa saya memiliki jiwa pemenang di dalam dan di luar lapangan." (AFP/hsw)