FOLLOW US:


Tite Tak Bakal Ambil Resiko Buru-buru Mainkan Neymar

13-03-2018 17:56

 | Neymar

Tite Tak Bakal Ambil Resiko Buru-buru Mainkan Neymar
Neymar © AFP

Bola.net - Pelatih tim nasional Brasil Tite menegaskan ia tak akan buru-buru memainkan Neymar karena menurutnya kesehatan pemainlah yang lebih utama.

Neymar saat ini tengah mengalami cedera metatarsal. Cedera itu didapat bintang PSG tersebut saat berlaga di lawan Marseille akhir bulan lalu.

Cedera itu membuatnya harus menjalani operasi. Setelah itu ia diprediksi harus beristirahat selama sekitar tiga bulan untuk menjalani masa penyembuhan.

Itu artinya Neymar berlomba dengan waktu untuk bisa benar-benar pulih dan fit sebelum skuat Samba menjalani pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2018. Brasil sendiri dijadwalkan untuk bermain melawan Swiss di Rostov pada tanggal 17 Juni mendatang.

Tite



Brasil, sebagai tim besar, tentu dituntut untuk bisa selalu menang apalagi di ajang sekelas Piala Dunia. Namun Tite menegaskan ia tak akan mengambil resiko memainkan Neymar jika ia belum benar-benar fit.

"Ayah Neymar mengatakan bahwa perhatian utama adalah kesehatan atlet, hal yang sama seperti yang kita pikirkan. Kesehatan lebih diutamakan," tegasnya seperti dilansir FourFourTwo.

"Anda tidak membayar untuk menang seperti itu - entah apakah itu Piala Dunia, atau apakah itu tim nasional Brasil," tegas Tite.

"Membayar harga dengan kesehatan seseorang atau mempercepat pemulihan seseorang, kami tidak melakukan itu," tegasnya lagi. (fft/dim)