FOLLOW US:


Tribute Lukaku Untuk Skuat Belgia

15-11-2017 19:53

 | Romelu Lukaku

Tribute Lukaku Untuk Skuat Belgia
Romelu Lukaku. © AFP

Bola.net - Romelu Lukaku mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di skuat timnas Belgia setelah mereka membantunya memecahkan rekor gol bagi timnas negaranya tersebut.

Saat ini, Lukaku memang tengah paceklik gol bersama klubnya, Manchester United. Akan tetapi, di level timnas, ketajamannya masih cukup terjaga.

Ia berhasil mencetak delapan gol dari lima penampilan terakhirnya bersama Belgia. Salah satunya ia cetak ke gawang Jepang dalam laga uji coba di Brugge.

Nah, satu gol itu sendiri berhasil membuatnya melewati rekor gol di timnas Belgia yang sebelumnya dikuasai dua pemain yakni Bernard Voorhoof dan Paul Van Himst. Lukaku pun menjadi pencetak gol terbanyak di skuat Belgia dengan torehan 31 gol.

Kesuksesan itu tak membuat striker 24 tahun itu lupa diri. Ia pun mengucapkan terima kasih pada rekan-rekannya yang sudah membantunya meraih rekor tersebut.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua rekan satu tim yang pernah bermain bersama saya untuk Belgia. Kalian semua membantu saya sejak saya bergabung di usia 16 tahun!"

"Terima kasih untuk keluarga saya juga atas dukungannya. Kemuliaan untuk Tuhan selalu."

Lukaku sendiri di sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2018 telah mencetak 11 gol. Belgia sendiri berhasil dibantunya menjadi pemuncak klasemen grup H.