FOLLOW US:


Ventura Berjanji Akan Mundur dari Timnas Italia

15-11-2017 07:50

 | Giampiero Ventura

Ventura Berjanji Akan Mundur dari Timnas Italia
Giampiero Ventura. © AFP

Bola.net - Giampiero Ventura berjanji akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Italia, usai ia gagal membawa tim lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Ditanya oleh repoter sebuah program TV Italia, Le Iene, apakah ia akan mundur dari posisinya setelah Azzurri kalah 0-1 secara agregat dari Swedia, Ventura mengatakan: "Ya."

Sementara itu, laporan yang diturunkan Sky Italia mengklaim bahwa kontrak Ventura nantinya akan diputus, dengan kesepakatan kedua belah pihak, oleh Federasi Sepakbola Italia - FIGC.

Hal tersebut akan membuat Ventura mendapatkan kompensasi sekitar 700.000 euro.

Italia sendiri sebelumnya selalu berhasil lolos ke Piala Dunia di 60 tahun terakhir, namun sekarang mereka bakal harus absen di putaran final turnamen untuk kali pertama sejak 1958, setelah hasil imbang 0-0 di San Siro kemarin.

Italia vs Swedia.



Gol Jakob Johanssen di leg pertama sudah cukup membawa Swedia lolos ke turnamen di Rusia, sekaligus memaksa Gianluigi Buffon pensiun di laga terakhirnya untuk tim nasional.

Kegagalan Italia ini kabarnya membawa dampak yang buruk untuk perekonomian negeri Pizza, di mana Giorgio Chiellini percaya bahwa negaranya tengah memasuki 'titik nadir'. (sky/rer)