FOLLOW US:


Verratti Kecam Kebiasaan Jelek Suporter Azzurri

06-09-2017 11:05
Verratti Kecam Kebiasaan Jelek Suporter Azzurri
Marco Verratti © AFP

Bola.net - Italia menang 1-0 lewat gol tunggal Ciro Immobile menit 53 ketika menjamu Israel di matchday 8 Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Rabu (06/9). Meski menang, pemain-pemain Azzurri tak luput dari cibiran para suporternya.

Itu merupakan buntut dari kekalahan 0-3 di Spanyol pada laga sebelumnya. Mereka sepertinya belum memaafkan kekalahan di Santiago Bernabeu tersebut.

Gelandang Italia Marco Verratti mengecam kebiasaan jelek para suporter Azzurri, yang menurutnya selalu pesimistis.

Pasukan Italia di-boo oleh para suporternya saat jeda dan skor masih 0-0. Verratti, yang sebelumnya sempat dipermalukan Isco di Bernabeu, juga tak luput dari sasaran cibiran ketika digantikan Riccardo Montolivo pada menit 89.

"Saya tidak setuju dengan semua cibiran itu, juga kritikan-kritikan pada kami. Di level internasional tak pernah mudah. Lihat saja Prancis yang diimbangi Luksemburg atau Swedia yang dikalahkan Belarusia," kata Verratti seperti dikutip Football Italia.

"Para suporter Italia selalu pesimistis, tapi kami tahu kalau itu bisa berubah dengan cepat. Butuh satu performa bagus untuk dianggap fenomena, tapi satu laga buruk bisa membuat kami langsung dianggap tidak pantas memakai seragam ini," imbuh pemain PSG itu.

Verratti Kecam Kebiasaan Jelek Suporter Azzurri
Saat Italia menang 1-0 atas Israel, Spanyol membantai tuan rumah Liechtenstein 8-0. Seiring tertahannya Albania 1-1 di kandang Makedonia, Italia pun hanya butuh tambahan satu poin lagi dari dua laga tersisa untuk secara matematis mengamankan tempat di babak play-off.

Dua laga tersisa akan digelar pada 6 dan 9 Oktober mendatang. Italia akan menjamu Makedonia (Spanyol vs Albania), lalu tandang ke Albania (Israel Spanyol).