FOLLOW US:


Vieira Optimis Tampil di Piala Dunia

26-01-2010 23:31

 | Patrick Vieira

Patrick Vieira saat masih bermain untuk Inter Milan. (c)Zimbio
Patrick Vieira saat masih bermain untuk Inter Milan. (c)Zimbio

Bola.net - Gelandang senior asal Prancis, Patrick Vieira, yakin bakal memperkuat timnas Prancis di Piala Dunia 2010 setelah awal tahun ini hengkang dari Inter Milan dan bergabung dengan Manchester City.

Mantan pemain Arsenal dan Juventus itu bahkan yakin seratus persen bahwa dia akan masuk dalam salah satu pemain pilihan pelatih Raymond Domenech.

"Aku sangat optimis. Bisa dibilang peluangku masuk timnas di Piala Dunia adalah seratus persen. Ini adalah tujuan sekaligus tantangan bagiku," ujar Vieira.

"Dalam hidup ini kita semua memiliki tujuan yang bisa diraih dan bisa juga tidak. Dalam pikiranku, aku tidak melihat kenapa aku tidak ikut ke Piala Dunia," lanjutnya.

"Masih ada lima bulan lagi dan sangat sederhana bahwa aku harus bermain di Piala Dunia," tegasnya.

"Domenech pernah mengatakan, bila aku bermain reguler di klub, tidak ada alasan untuk tidak memilihku," tambahnya.

Namun keinginan Vieira untuk langsung merumput bersama Manchester City terhalang cedera. Pemain berusia 33 tahun belum pernah bermain sejak resmi pindah ke Eastlands.

Di timnas Prancis, posisi Vieira kini ditempati oleh sederet gelandang muda Prancis yang mulai diberi kepercayaan oleh Domenech, seperti Lassana Diarra, Alou Diarra, Jeremy Toulalan, dan Abou Diaby(fot/zul)