FOLLOW US:


Wabah Virus Corona, FIFA Batal Datang ke Indonesia untuk Tentukan Stadion Piala Dunia U-20 2021

20-03-2020 22:05

 | Serafin Unus Pasi

Wabah Virus Corona, FIFA Batal Datang ke Indonesia untuk Tentukan Stadion Piala Dunia U-20 2021
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI masih harus bersabar menunggu kehadiran delegasi FIFA. Pasalnya, perwakilan dari federasi sepak bola dunia itu kembali batal datang ke Indonesia.

Sebelumnya, delegasi FIFA dijadwalkan hadir di Tanah Air pada hari ini, Jumat (20/3/2020). Kedatangan mereka untuk melakukan inspeksi final venue yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Pembatalan ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya pada 11 Maret lalu, perwakilan FIFA tak jadi datang karena penyebaran virus corona yang terus meluas di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

"Bisa saya pastikan FIFA batal datang ke Indonesia untuk melakukan finalisasi venue. Mereka gagal datang kerena melihat situasi yang seperti ini," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (20/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Siasat PSSI

PSSI pun tak akan tinggal diam. Untuk mensiasati kondisi tersebut, federasi sepak bola di Tanah Air itu bakal mengirim sejumlah dokumen terkait 11 kandidat venue Piala Dunia U-20 2021.

"Meski mereka batal datang, kami akan tetap mengirimkan dokumen 11 stadion yang sudah kita cek ke FIFA agar bisa dipilih enam stadion," imbuh Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Adapun, 11 stadion tersebut meliputi Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot (Bekasi), Pakansari (Bogor), Wibawa Mukti (Cikarang), Jalak Harupat (Bandung), Gelora Jakabaring (Palembang), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru). Nantinya, hanya enam venue yang dipilih untuk Piala Dunia U-20 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)