FOLLOW US:


Wenger Ingin Henry Meminta Maaf

20-11-2009 18:59

 | Thierry Henry

Thierry Henry, handball kontroversial yang meloloskan Prancis ke Piala Dunia. (c)AP
Thierry Henry, handball kontroversial yang meloloskan Prancis ke Piala Dunia. (c)AP

Bola.net - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, turut angkat bicara mengenai kontroversi gol Prancis oleh William Gallas yang berawal dari handball Thierry Henry. Akibat gol tersebut Prancis lolos ke Piala Dunia 2010 dengan agregat 2-1.

Sebagai pelatih yang lama bekerja sama dengan Henry, Wenger turut bersimpati pada mantan pemainnya tersebut dan menyarankan Henry untuk meminta maaf secara terbuka.

Menurut Wenger, Prancis dalam tekanan besar di Afrika Selatan karena apa yang telah dilakukan oleh kapten Les Bleus tersebut.

"Satu orang mengatakan perlu (untuk meminta maaf), orang yang lain tidak perlu, kami tahu, tekanan adalah resiko mereka (Prancis)," ujar Wenger seperti dilansir Mirror Football.

"Kami lolos melalui pintu belakang seperti halnya Portugal. Hasil yang kami raih di kualifikasi juga seperti Portugal, awal yang buruk, minim kepercayaan diri, dan lolos dengan pikiran yang sangat tidak nyaman," lanjut pelatih yang telah 13 tahun bersama Arsenal itu.

"Gol yang kami cetak sangat sulit diterima bila anda berada di pihak lawan. Kami seharusnya bisa lolos dengan cara lain,"

Dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Prancis, TF1, Wenger berharap penggunaan rekaman video atau tayangan ulang segera diterapkan di sepak bola untuk menghindari kecurangan pemain, seperti yang dilakukan Henry.

"Seluruh stadion melihat handball, tetapi wasit tidak. Ini bukan cara Prancis tapi sepak bola harus belajar dari ini,"

"Saya telah bicara kepada Titi (sapaan Thierry Henry) usai pertandingan dan dia tahu hal itu tidak benar tetapi semua tergantung kepada wasit apakah akan menghentikan pertandingan atau tidak," jelas Wenger(mir/zul)