FOLLOW US:


Xavi Ternyata Sempat Ingin Pensiun Dari Timnas Usai Euro 2012

05-08-2014 18:47

 | Xavi

Xavi Ternyata Sempat Ingin Pensiun Dari Timnas Usai Euro 2012
Xavi Hernandez © AFP
Bola.netBola.net - Gelandang Spanyol dan Barcelona FC, Xavi Hernandez ternyata telah memiliki rencana pensiun dari level internasional setelah Spanyol meraih Euro 2012 silam.

Seperti diketahui, Xavi baru saja memutuskan untuk pensiun dari timnas Spanyol usai kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2014. Keputusan tersebut sekaligus mengakhiri 14 tahun petualangannya bersama La Furia Roja.

Berbicara di hadapan wartawan, Xavi mengungkapkan bahwa sejatinya dirinya telah berniat untuk pensiun usai Spanyol meraih gelar Euro 2012. Namun rencana tersebut urung terlaksana setelah pelatih Spanyol, Vicente del Bosque meminta untuk menunda rencananya itu dan pergi ke Brasil. Meskipun ternyata prestasi Spanyol di Piala Dunia 2014 tersebut hancur lebur.

"Saya berencana pensiun usai Euro 2012 lalu, tetapi Vicente Del Bosque meyakinkan saya untuk bertahan dan berangkat ke Brasil yang tentu saja hasil di sana merupakan sebuah kekecewaan besar bagi semua orang dan saya sendiri," ungkapnya.

"Setelah Euro 2012, secara umum banyak yang telah mengetahui bahwa saya akan pensiun usai Piala Dunia 2014. Saya berharap Del Bosque tetap jadi pelatih Spanyol, karena saya tak berpikir ada sosok yang lebih baik untuk tugas tersebut," tandasnya.

Xavi sendiri telah mencatat 133 caps untuk Spanyol sejak melakoni debut pada 15 November 2000 dan mencetak 13 gol.