Azpilicueta Lihat Kemiripan Jorginho dan Sergio Busquets: Dua Pemain penting!

Richard Andreas | 6 Juli 2021 05:40
Gelandang Italia, Jorginho. (c) AP Photo

Bola.net - Cesar Azpilicueta mengaku melihat banyak kemiripan di antara Jorginho dan Sergio Busquets. Dua gelandang bertahan ini akan bertemu dan bersaing dalam pertandingan besar.

Rabu (7/7/2021), ada duel Italia vs Spanyol di semifinal Euro 2020. Jorginho jadi pemain krusial bagi Italia, Busquets juga memegang peran penting untuk Spanyol.

Pertandingan tersebut diyakini akan berjalan alot. Kedua tim berada di level sama, dengan kekuatan dan kelebihan masing-masing. Adu taktik antar-pelatih bisa jadi penentu.

Selain itu, permainan apik Jorginho untuk Italia dan Busquets untuk Spanyol mungkin menentukan hasil akhir pertandingan. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Dua pemain top

Kualitas Jorginho dan Busquets sebagai gelandang bertahan tidak perlu diragukan lagi. Menariknya, ada Cesar Azpilicueta yang punya pengalaman bermain bersama keduanya.

Dia tahu Jorginho penting untuk Italia. Karena itu, Azpi yakin Spanyol harus bisa menetralisir ancaman Jorginho jika ingin menang dan meangkah ke final.

"Mereka adalah dua pemain hebat yang bisa bergerak dengan baik dalam ruang-ruang sempit, mereka cerdas, paham taktik, menganalisis ruang dengan baik, dan selalu memilih umpan yang tepat bagi tim," kata Azpi kepada The Guardian.

"Jorginho adalah pemain hebat, sangat penting bagi gaya bermain Italiia. Dia suka membawa bola, mengontrol pertandingan, dia cerdik."

"Semakin sedikit keterlibatannya, semakin besar peluang kami untuk mengendalikan pertandingan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bermain kolektif

Azpi tahu betul pemain seperti Jorginho akan merepotkan. Spanyol harus mencoba menemukan solusi kolektif, bukan mencoba mengurung Jorginho sendiri.

"Dia juga dikelilingi oleh pemain-pemain hebat dan untuk itu kami harus menemukan solusi secara kolektif," lanjut Azpi.

"Saya beruntung bisa bermain bersama Jorginho di Chelsea dan bersama Sergio di tim nasional. Semoga kami bisa mengontrol pertandingan Selasa [Rabu dini hari WIB] nanti."

"Sergio sangat penting bagi kami dalam upaya tersebut," tandasnya.

Sumber: The Guardian

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}