FOLLOW US:


Bagaimana Kekuatan Portugal Tanpa Cristiano Ronaldo? Ini Kata Bruno Fernandes

15-10-2020 10:00

 | Yaumil Azis

Bagaimana Kekuatan Portugal Tanpa Cristiano Ronaldo? Ini Kata Bruno Fernandes
Cristiano Ronaldo saat beraksi bersama timnas Portugal ketika melawan Prancis. © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo harus absen saat Portugal menghadapi Swedia di ajang UEFA Nations League pada Kamis (15/10/2020) dinihari. Lantas, bagaimana kekuatan Selecao tanpa peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut.

Kedua negara dipertemukan di Estadio Jose Alvalade, di mana Portugal bertindak sebagai tuan rumah. Laga tersebut selesai dengan kedudukan 3-0 untuk kemenangan Portugal berkat gol dari Bernardo Silva dan Diogo Jota.

Hasil ini sangat kontras dengan apa yang didapatkan Portugal pada dua pertandingan sebelumnya melawan Prancis dan Spanyol. Kedua pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang kacamata, 0-0.

Kemenangan ini membuat Portugal berhasil menduduki puncak klasemen League A Group 3 dengan raihan 10 poin. Sementara Prancis menduduki peringkat kedua dengan perolehan poin yang sama setelah mengalahkan Kroasia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bagaimana Kekuatan Portugal Saat Ini?

Banyak yang memprediksi kalau Portugal akan menemui kesulitan saat berhadapan dengan Swedia tanpa kehadiran Ronaldo. Namun sang pemain, Bruno Fernandes, mengatakan bahwa timnya tidak mengalami penurunan kualitas.

"Kami tidak diminta untuk bermain berbeda [tanpa Ronaldo], ambisi kami tetap sama," ungkap pemain Manchester United tersebut usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Tim ini punya nilai yang hebat tapi sudah jelas kemenangan lebih mudah diraih dengan pemain terbaik di dunia," lanjut Bruno Fernandes.

2 dari 2

Ronaldo Positif Covid-19

Ronaldo harus absen pada pertandingan kali ini lantaran dipulangkan ke klubnya, Juventus. Hasil tes terakhirnya mengatakan kalau Ronaldo positif terjangkit Covid-19.

Kabar ini cukup menggemparkan, sebab dirinya ikut tampil saat menghadapi Timnas Prancis beberapa hari sebelumnya. Terlepas dari itu, Ronaldo harus mengikuti prosedur Covid-19 yakni melakukan proses swakarantina selama beberapa hari.

Juventus pun harus menangggung kerugiannya. Mereka jadi tidak bisa memainkan Ronaldo dalam tiga laga berikutnya. Termasuk laga Liga Champions melawan Dynamo Kiev yang digelar pekan depan.

Bukan cuma Ronaldo, Juventus juga tidak bisa diperkuat pemain barunya, Weston McKennie. Masalahnya serupa, di mana sang gelandang juga dinyatakan positif Covid-19.

(Goal International)