FOLLOW US:


Beban Ribery Hilang Setelah Akhiri Paceklik Gol

29-05-2012 15:31

 | Franck Ribery

Beban Ribery Hilang Setelah Akhiri Paceklik Gol
Franck Ribery AFP

Bola.net - Gelandang serang Prancis, Franck Ribery kini mengaku lega setelah berhasil mengakhiri paceklik golnya bersama Les Bleus. Senin (28/5) kemarin, Ribery mengatakan dirinya seperti orang bebas usai mencetak gol ke gawang Islandia, gol pertamanya dalam 3 tahun terakhir.

Di pertandingan sebelumnya, Ribery gagal bermain maksimal ketika menghadapi Bayern Munich, pada laga persahabatan. Tetapi golnya di menit ke-85, saat melawan Islandia berhasil membawa Prancis keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2, dan membuatnya bersemangat menghadapi Euro 2012.

"Ini benar-benar mengangkat kembali semangat dan ambisi saya," kata Ribery, yang akan tampil dalam laga keempatnya di turnamen besar. "Sudah tiga tahun lamanya sejak saya mencetak gol untuk Prancis. Rasanya sulit menilai diri sendiri, orang-orang banyak yang bertanya," katanya.

Ia melanjutkan, "Kemarin saya merasa benar-benar seperti orang bebas, amat gembira, amat puas. Tapi itu tidak mengejutkan bagi saya, karena apa yang saya lakukan itu sudah saya lakukan sepanjang waktu bersama Bayern. Saya tidak dapat melakukannya bersama Prancis, saya tidak tahu mengapa.

"Saya berharap kali ini saya berjalan lagi di jalur yang benar. Saya berharap pemicu itu datang lagi. Ketika publik meneriakkan nama saya, saya berharap rasa percaya diri saya bangkit lagi, untuk mencetak gol, untuk menggiring bola," imbuhnya.  (afp/mac)