FOLLOW US:


Bekuk FC Copenhagen, Solskjaer Puji Juan Mata Setinggi Langit

11-08-2020 16:00

 | Serafin Unus Pasi

Bekuk FC Copenhagen, Solskjaer Puji Juan Mata Setinggi Langit
Pemain Manchester United, Juan Mata (kiri). © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian besar kepada Juan Mata. Ia menilai sang playmaker berperan besar dalam keberhasilan MU lolos ke semi final Liga Europa musim ini.

Dini hari tadi, Manchester United berhadapan dengan FC Copenhagen di perempat final Liga Europa. Laga itu harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu setelah 90 menit waktu normal kedudukan berakhir imbang 0-0.

Menjelang babak tambahan waktu, Solskjaer memutuskan untuk memasukkan Juan Mata. Playmaker asal Spanyol itu langsung memberikan dampak besar bagi lini serang MU, di mana berkat umpannya lah MU berhasil mendapatkan penalti yang sukses dikonversi oleh Bruno Fernandes.

Solskjaer mengaku sangat puas dengan performa yang ditunjukkan Mata di laga itu. "Saya rasa anda bisa lihat betapa ia sangat tenang ketika masuk ke lapangan," ujar Solskjaer yang dikutip Sportsmole.

Baca pujian lengkap Solskjaer untuk Mata di bawah ini.

1 dari 3

Dampak Besar

Solskjaer mengaku lega dengan keputusannya memasukkan Mata. Ia menilai eks pemain Chelsea itu sukses memberikan dampak yang besar bagi timnya di laga tersebut.

"Dia [Mata] sangat cerdas, dan ia bisa bergerak dengan cepat di area yang sempit. Dia bisa membuat umpan yang baik dan ia bisa menghadirkan ketenangan untuk tim ini."

"Dia benar-benar memberikan pengaruh yang besar dalam tim ini, terutama di ruang ganti kami. Saya benar-benar mengagumi profesionalitasnya."

2 dari 3

Jam Bermain Kurang

Solskjaer juga tidak menampik bahwa ia memang minim memberikan jam bermain kepada Mata selama beberapa bulan terakhir.

Namun ia mengaku gembira karena Mata tetap mampu menjadi pembeda bagi timnya meski jam bermainnya cukup terbatas.

"Tentu dia kecewa karena dia tidak bermain lebih banyak bersama kami. Namun dia adalah salah satu pencetak assist terbanyak di Liga Europa dan ia telah bermain dengan sangat baik untuk kami." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United akan melakoni partai semi final Liga Europa pada hari Senin (14/8) dini hari nanti.

Mereka akan menghadapi pemenang dari laga Sevilla vs Wolverhampton yang akan berlangsung dini hari nanti.

(Sportsmole)