FOLLOW US:


Belanda vs Inggris, Raheem Sterling Bisa Main, Harry Kane Meragukan

06-06-2019 16:40

 | Serafin Unus Pasi

Belanda vs Inggris, Raheem Sterling Bisa Main, Harry Kane Meragukan
Raheem Sterling melakukan selebrasi gol yang berarti tak mau mendegar teriakan rasisme dari suporter © AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memberikan sedikit bocoran terkait susunan pemainnya saat menghadapi Timnas Belanda dini hari nanti. Southgate mengonfirmasi bahwa Raheem Sterling akan menjadi starter pada laga tersebut.

Setelah berhasil menjadi juara Grup di League A UEFA Nations League, Timnas Inggris akan melakoni laga krusial. Mereka akan menantang juara grup lainnya, Belanda pada partai semifinal UEFA Nations League dini hari nanti.

Jelang laga ini, Gareth Southgate mengumpulkan pemain-pemain terbaik seantero Brittania Raya. Ia diyakini akan menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi Die Oranje.

Southgate mengonfirmasi bahwa Raheem Sterling akan menjadi starter pada laga ini. "Saya hanya bisa mengonfirmasi bahwa Raheem akan bermain di laga ini, dan jika saya membocorkan lebih dari itu, maka saya mengerjakan setengah tugas dari Koeman," ujar Southgate kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Kane Meragukan

Pada kesempatan ini, Southgate juga mengonfirmasi bahwa Harry Kane kemungkinan besar belum bisa menjadi starter setelah melihat performanya di FInal Liga Champions kemarin.

"Saya berada di Madrid minggu lalu, karena saya ingin menonton pertandingan itu [Final Liga Champions]."

"Kami memiliki pengamatan tersendiri mengenai jalannya pertandingan itu. Satu hal yang bisa saya katakan adalah pada saat itu Harry mendapatkan banyak servis yang bagus, namun ia tidak memanfaatkan itu dengan baik."

2 dari 2

Rahasiakan Kapten

Southgate sendiri enggan mengonfirmasi apakah Kane akan terlibat dalam pertandingan melawan Belanda nanti. Namun ia mengonfirmasi sudah menemukan kandidat kapten pengganti Kane jika sang striker absen.

"Sejujurnya saya tidak mau berbicara mengenai siapa kapten kami di pertandingan tersebut."

"Pada dasarnya Harry Kane adalah kapten tim ini. Jika Harry Kane tidak bermain, maka saya harus mengambil keputusan mengenai siapa yang akan menjadi kapten." tandasnya.