Belgia Peringkat Empat UEFA Nations League, De Bruyne: Tidak Begitu Penting

Richard Andreas | 11 Oktober 2021 04:30
Toby Alderweireld berebut bola dengan Federico Chiesa di laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League antara Italia vs Belgia di Juventus Stadium, Minggu (10/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Belgia harus mengaku kalah dari Italia dalam duel perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2021, Minggu (10/10/2021). Pasukan Roberto Martinez takluk dengan skor 1-2.

Duel di Juventus Stadium berlangsung sengit sejak menit awal, skor 0-0 menutup 45 menit pertama. Lantas, Italia menggebrak sejak awal babak kedua dan mencetak dua gol untuk unggul terlebih dahulu.

Belgia kesulitan membuka pertahanan berlapis Italia dan akhirnya harus mengaku kalah. Kevin De Bruyne dkk. sudah berjuang maksimal di lapangan, tapi kali ini mereka harus mengaku kalah kelas.

De Bruyne juga menegaskan bahwa peringkat empat tidak ada artinya bagi tim Belgia. Justru pengalaman melawan Italia lebih penting. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Sayangnya kalah dua kali

Sebelum kekalahan dari Italia ini, Belgia terlebih dahulu kalah dari Prancis di duel perempat final. Kekalahan itu cukup mengecewakan, Belgia unggul 2-0 terlebih dahulu, tapi harus menyerah 2-3.

"Kami bermain baik pada beberapa kesempatan, melawan dua tim top. Hari ini kami bermain dengan banyak pemain lain, pemain-pemain baru juga, dan mereka sudah bermain sangat baik," ujar De Bruyne di laman resmi UEFA.

"Bagus bagi mereka bisa bermain melawan tim-tim seperti ini [Prancis dan Italia]. Sayangnya, kami harus kalah dua kali."

2 dari 2 halaman

Peringkat empat

Dengan kekalahan ini, Belgia gagal merebut tempat di peringkat tiga UNL kali ini. Mereka harus puas dengan peringkat empat, posisi yang tidak ada artinya bagi De Bruyne.

"Pada akhirnya, itu [peringkat empat] tidak begitu penting. Justru penting bagi banyak pemain ini mendapatkan kesempatan bermain di level pertandingan seperti ini," lanjut De Bruyne.

"Dengan segala hormat, memang bagus bisa bermain melawan tim seperti Estonia, tapi laga seperti inilah [vs Italia] yang berada di level top."

"Hasil ini perlu untuk tumbuh sebagai pribadi dan sebagai tim," tandasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}