FOLLOW US:


Belum Bersinar di Barca, Pelatih Prancis Tak Khawatir dengan Performa Griezmann

08-11-2019 08:59

 | Aga Deta

Belum Bersinar di Barca, Pelatih Prancis Tak Khawatir dengan Performa Griezmann
Bintang Barcelona, Antoine Griezmann © AP Photo

Bola.net - Karier Antonio Griezmann di Barcelona bisa dibilang masih belum moncer. Kendati demikian, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps tetap mendukung sang pemain agar bisa menemukan performa terbaiknya.

Griezmann pindah ke Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas. Ia ditebus dengan biaya yang mencapai 120 juta pounds.

Setelah ditebus dengan biaya yang sangat mahal, kedatangan Griezmann tentu saja dibarengi dengan ekspektasi besar. Namun, performa Griezmann sejauh ini belum memuaskan.

Griezmann sudah memainkan 14 pertandingan untuk Barcelona di semua kompetisi. Akan tetapi, pemain berusia 28 tahun itu baru mencetak empat gol.

1 dari 2

Tak Khawatir

Kendati penampilan Griezmann masih belum sesuai harapan, Deschamps tidak terlalu khawatir. Menurut Deschamps, Griezmann masih butuh waktu untuk beradaptasi di klub barunya.

"Tidak sama sekali. Bahkan jika Anda memiliki pemain hebat di Barcelona, itu tidak terjadi dalam sehari. Itu tergantung pada bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka bekerja dengan yang lain,” kata Deschamps dilansir Fox Sports Asia.

2 dari 2

Kesulitan Griezmann

Deschamps kemudian mencoba membeberkan kesulitan yang dialami Griezmann di Barcelona. Menurutnya, posisi bermain yang berbeda turut mempengaruhi performa sang pemain.

“Selain itu, dia dimainkan di posisi yang berbeda dengan di Prancis, meskipun di bermain [melebar] sejak lama," lanjutnya.

“Dia harus menyatu dengan para pemain lainnya juga. Dia tidak memilih solusi termudah dan itu adalah klub besar, jadi harapannya sangat besar. Dia selalu menjadi bagian dari tim, tetapi dia belum terbiasa.

"Bahkan ketika dia tidak sebagus itu, dia selalu positif untuk tim. Bersama kami, ini adalah situasi yang berbeda, posisi yang berbeda, dia bisa bermain di posisi terbaiknya di mana saya telah menempatkannya sejak lama. Tentu saja, dia memiliki peran yang sangat penting dalam cara kami bermain.”

Sumber: Fox Sports Asia