FOLLOW US:


Berkaca dari Brasil, Mancini Minta Italia Tidak Lengah

26-03-2019 05:23

 | Roberto Mancini

Berkaca dari Brasil, Mancini Minta Italia Tidak Lengah
Pemain Timnas Italia merayakan gol yang dicetak oleh Nicolo Barella © AP Photo

Bola.net - Roberto Mancini jadikan laga antara Brasil melawan Panama sebagai contoh kepada anak asuhnya agar tidak meremehkan Liechtenstein. Ia berharap para pemainnya tetap tampil agresif guna merengkuh kemenangan serta mengembalikan antusiasme fans.

Brasil membuat publik terkejut saat bertemu dengan Panama dalam laga uji coba yang berlangsung hari Minggu (24/3) kemarin. Bukan karena torehan kemenangan yang besar, malah sebaliknya, pasukan Tite tersebut justru ditahan imbang 1-1.

Hasil tersebut jelas mengagetkan, terlebih karena Brasil menurunkan nyaris seluruh pemain intinya pada pertandingan itu. Trio penyerang yang beranggotakan Roberto Firmino, Richarlison, serta Philippe Coutinho semuanya gagal mencetak gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Berkaca dari Brasil

Pertandingan itu lalu dijadikan Mancini sebagai cerminan bagi Giorgio Chiellini dkk untuk tidak meremehkan Liechtenstein, meski dari segi materi Gli Azzurri jauh lebih unggul. Ia merasa skuat asuhan Helgi Kolviosson itu bisa menciptakan bahaya yang tak terduga.

"Bila kami tak waspada sejak awal, ini bisa jadi berbahaya. Lihat laga Brasil v Panama. Tak ada pertandingan yang mudah, dan semuanya seharusnya dilalui dengan konsentrasi maksimal," tutur Mancini dalam konferensi persnya, dikutip dari Goal International.

"Sebuah tim seharusnya melakukan pendekatan terhadap semua pertandingan dengan cara yang sama - tak peduli siapapun lawan di hadapan kami," tambahnya.

2 dari 3

Mengembalikan Antusiasme Penggemar

Antusiasme yang menyelimuti Italia, termasuk dari pendukungnya, sempat meredup akibat kegagalan di kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin. Maka dari itu, ia berharap timnya bisa kembali membakar gelora para penggemarnya pada kesempatan kali ini.

"Kami merasa senang karena kami ingin mengembalikan rasa antusias itu. Kami hanya bisa melakukannya karena kualitas dari tim ini," lanjut Mancini.

"Kami harus bekerja keras guna mengembangkan tim dan menggaet sebanyak mungkin orang agar terikat kepada Timnas," tandasnya.

3 dari 3

Ganti Tiga Sampai Empat Pemain

Untuk menghadapi Liechtenstein sendiri, Mancini berencana untuk mengganti beberapa pemainnya. Tetapi, ia masih belum memutuskan siapa saja yang akan bermain pada pertandingan tersebut.

"Kami belum membuat keputusan, namun mungkin kami akan mengganti tiga atau empat pemain," tutupnya.

Setelah melawan Liechtenstein, para pemain Italia akan dikembalikan ke klubnya masing-masing guna melakoni sejumlah partai di level domestik. Ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 sendiri baru akan kembali digelar pada bulan Juni mendatang.