Bersua Kroasia, Inggris Disarankan Main 3-4-3 dengan Trio Sterling - Kane - Grealish di Depan

Ari Prayoga | 10 Juni 2021 13:18
Skuad Inggris merayakan gol Bukayo Saka ke gawang Austria, uji coba jelang Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek Inggris, Rio Ferdinand memberi saran kepada Gareth Southgate jelang laga pembuka The Three Lions di Euro 2020 melawan Kroasia, Minggu (13/6/2021) besok.

Sederet masalah menghiasi persiapan Inggris menjelang pentas akbar Euro 2020, mulai dari belum pulihnya cedera Harry Maguire hingga terpaksa dicoretnya Trent Alexander-Arnold akibat cedera.

Meski demikian, Southgate masih memiliki skuad yang cukup mumpuni, dengan kekuatan utama Inggris ada di lini depan seiring banyaknya nama bintang di sektor ini.

1 dari 2 halaman

Saran Ferdinand

Menghadapi Kroasia, Ferdinand menyarankan Southgate untuk memasang formasi 3-4-3 dengan menampilan trio Raheem Sterling, Harry Kane, dan Jack Grealish di depan.

“Saya akan bermain tiga di belakang, empat di tengah dan tiga di depan. Kane melalui tengah, Grealish dan Sterling untuk pertandingan ini," ujar Ferdinand kepada The Sun.

“Saya tak sabar melihat bagaimana Gareth mengatur mereka: apakah kita bermain di depan, mengontrol permainan?" tambahnya.

“Terakhir kali Kroasia mengendalikan permainan dengan Luka Modric dan Ivan Rakitic di lini tengah. Apakah kita akan mengizinkannya lagi?" tukasnya.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Ferdinand

Lebih lanjut, Ferdinand merasa yakin bahwa lini depan Inggris bakal menunjukkan performa moncer dalam laga kontra Kroasia nanti, bahkan selama gelaran Euro.

“Jika kita pergi ke sana dan bermain dengan potensi serangan kita, kita memiliki pemain yang akan menyakiti sebagian besar tim," tutur Ferdinand.

“Saya merasa cukup percaya diri. Saya tak sabar melihat penyerang kita tampil.” tandasnya.

Sumber: The Sun

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR