FOLLOW US:


Bilic Sayangkan Keputusan Pelatih Kroasia Yang Tak Sertakan Lovren ke Euro

13-06-2016 21:30

 | Dejan Lovren

Bilic Sayangkan Keputusan Pelatih Kroasia Yang Tak Sertakan Lovren ke Euro
Dejan Lovren © LFC
Bola.netBola.net - Manajer West Ham, Slaven Bilic, menyayangkan keputusan Ante Cacic yang tak membawa Dejan Lovren masuk skuat Kroasia yang berlaga di pentas Euro 2016.

Cacic sendiri tak membawa Lovren karena keduanya sempat bersitegang. Semua ini bermula pada pertandingan persahabatan antara Kroasia menghadapi Hungaria beberapa waktu lalu. Lovren yang berada di bangku cadangan pada saat itu diminta untuk melakukan pemanasan oleh Cacic pada babak kedua. Yang membuat Cacic kesal adalah sang pemain hanya melakukan pemanasan ala kadarnya dan kembali dengan cepat ke bangku cadangan tanpa ijin dari sang pelatih.

Perilaku tersebut membuat Cacic marah besar dan menyebut bintang Liverpool tersebut terlalu arogan sebagai pemain. Alhasil ia pun tak membawa bek berusia 26 tahun itu ke Prancis. Hal itu sangat disayangkan oleh Bilic. Ia mengatakan bahwa masalah itu cuma salah paham saja dan mestinya bisa diselesaikan dengan baik-baik.

"Kami memiliki pemain bagus, tapi kami tidak bisa tidak membawa Lovren. Ketika Anda berada di Inggris dan Anda melakukan pemanasan, hanya tiga pemain yang bisa melakukan pemanasan, para pemain melakukan hal itu dan mereka kembali ke bangku cadangan dengan sendirinya," ujar Bilic.

"Sementara itu di Eropa daratan, pelatih, asisten pelatih atau siapa pun memberitahu mereka untuk melakukan pemanasan dan mereka akan tetap melakukan pemanasan sampai Anda memanggil mereka kembali," terangnya pada ITV.

"Apa Lovren dilakukan adalah ia kembali ke bangku cadangan seperti di Inggris karena ia pikir saya siap sekarang dan kemudian saya pemanasan lagi dalam 10 menit dan itu adalah kesalahpahaman. Pers memanfaatkannya dan membuatnya sangat besar dan besar. Baik Lovren atau manajer tidak ingin bersikap rendah hati atau pragmatis tentang hal itu."