FOLLOW US:


Bintang Real Madrid Ini Masih Yakin Bisa Tampil di Piala Eropa 2020

09-09-2019 05:06

 | Yaumil Azis

Bintang Real Madrid Ini Masih Yakin Bisa Tampil di Piala Eropa 2020
Gareth Bale © AFP

Bola.net - Setelah empat laga terlewati, kans Wales untuk berlaga di Piala Eropa 2020 mendatang kian menipis. Namun sang pemain, Gareth Bale, masih memendam keyakinan bisa beraksi di salah satu pentas terbesar tingkat internasional tersebut.

Bale berhasil membubuhkan namanya di papan skor saat Wales bertemu Azerbaijan di laga kualifikasi Piala Eropa 2020 hari Sabtu (7/9/2019). Gol yang ia ciptakan menjelang pertandingan berakhir tersebut membuat membuat Wales menang dengan skor tipis 2-1.

Namun kans mereka untuk berlaga di Piala Eropa tahun depan masih terbilang tipis. Wales menempati peringkat keempat Grup E dengan koleksi enam poin. Tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen serta penghuni peringkat dua, Kroasia dan Hungaria.

Jika ingin memperkuat peluangnya, Wales wajib meraup tiga poin saat melakoni dua berikutnya pada bulan Oktober nanti. Sebagai informasi, mereka bakalan berhadapan dengan Slovakia serta Kroasia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bale Masih Yakin

Dengan situasi timnya saat ini, Bale enggan membuang harapan untuk tampil di Piala Eropa 2020. Pemain Real Madrid tersebut masih tampak optimis dengan kans Wales.

"Ya sudah pasti, saya tak akan berada di sini jika sebaliknya, saya tidak akan membuang-buang waktu saya," ujar Bale soal peluang negaranya melenggang ke Piala Eropa 2020, dikutip dari Goal International.

"Saya senang bermain untuk negara, saya senang mencoba untuk lolos ke turnamen besar dan kesempatan mencicipinya di Piala Eropa 2016 lalu membuat anda lapar untuk melakukannya lagi," lanjutnya.

"Kami semua masih sepenuhnya percaya bahwa kami bisa, dan kami harap publik juga masih percaya dan terus memberikan dukungan yang dibutuhkan. Sebab mereka adalah orang ke-12 kami," tambahnya.

2 dari 2

Butuh Waktu Beradaptasi

Kemudian, lanjut Bale, performa dalam beberapa pertandingan kemarin sedikit terpengaruh oleh masa abdi Ryan Giggs yang belum terlalu lama. Ia merasa timnya masih berupaya untuk terbiasa dengan instruksi eks pemain Manchester United tersebut.

"Saya pikir kami masih mengerjakan beberapa hal dan masih ada yang bisa kami perbaiki. Kami sedang berusaha untuk memainkan gaya bermain Giggs, apa yang ia ingin kami lakukan dan terkadang itu membutuhkan waktu," tandasnya.

Berikutnya, Wales akan berhadapan dengan Belarusia dalam rangka laga uji coba yang berlangsung hari Selasa (10/9/2019) mendatang. Partai tersebut bakalan berlangsung di markas Wales, Cardiff City Stadium.

(Goal International)