FOLLOW US:


Blanc Akui Prancis Lemah Di Pertahanan

28-05-2012 21:00

 | Laurent Blanc

Blanc Akui Prancis Lemah Di Pertahanan
Blanc tak panik pertahanannya bermasalah © AFP

Bola.net - Prancis yang akan bentrok dengan Inggris di pertandingan pertama Grup D rupanya masih punya masalah. Dalam laga persahabatan kontra Islandia, Prancis tertinggal dua gol terlebih dahulu sebelum akhirnya berhasil menang dengan skor 3-2.

Pelatih Laurent Blanc mengakui bahwa lini belakang Les Bleus masih harus banyak berbenah. Namun sang pelatih juga optimis bahwa timnya akan bisa melalui pertandingan melawan Inggris itu dengan baik.

"Kepercayaan datang bersama kemenangan, jadi setidaknya kami sudah mendapatkan tujuan kami. Saya lebih suka menang 3-2 dengan kesulitan ketimbang menang terlalu mudah," ucap Blanc kepada Sky Sports.

"Kami harus siap untuk tanggal 11 Juni, bukan sebelumnya. Saya sudah bilang kepada para pemain untuk melakukan yang terbaik agar tampil maksimal mulai tanggal 11 Juni itu."

"Dengan persiapan kami, kami tidak berada di puncak kebugaran. Itulah kenapa kami mengalami sedikit masalah di belakang. Kami mengalami dua babak yang sangat sulit. Di babak pertama kami tak berhasil mencetak gol dari peluang-peluang yang kami dapat dan kami juga bertahan dengan buruk."

"Di babak kedua tetap sama saja tetapi kami bermain dengan beberapa pemain berbeda, karakter yang berbeda, dan para pemain Islandia sudah kelelahan."

"Hasil itu sudah sangat bagus, tapi kami harus segera membuat analisis menyeluruh." (sky/hsw)