FOLLOW US:


Blanc Lebih Targetkan Euro 2016 Bagi Prancis

20-03-2012 14:40
Blanc Lebih Targetkan Euro 2016 Bagi Prancis
Laurent Blanc AFP

Bola.net - Pelatih timnas Prancis Laurent Blanc Senin (19/03) mengungkapkan, targetnya tahun ini hanya lolos dari babak penyisihan grup kejuaraan Piala Eropa, karena menurutnya laga sebenarnya baru akan terjadi pada turnamen berikutnya di negara mereka.

"Tantangan berat sepak bola Prancis adalah Euro 2016, karena kami harus mempersiapkannya dengan baik sebagai tuan rumah," katanya dalam wawancara dengan RTL didampingi mantan rekan setimnya Bixente Lizarazu.

"Kami butuh persiapan matang agar pada 2016 dapat memenangi kejuaraan tersebut. Semua laga sebelum itu hanyalah berupa persiapan. Untuk Euro 2012, semua tim ingin lolos pada putaran pertama. Tentu saja kami pun tidak berbeda dengan tim lain," katanya.

"Target adalah lolos pada penyisihan grup dan setelah itu apa pun dapat terjadi," katanya.

Blanc mengatakan, ia kecewa dengan persiapan menjelang kompetisi di Polandia dan Ukraina yang akan dimulai 8 Juni, karena tim nasional tidak diberi prioritas, karena komitmen para pemain lebih dengan klub.

Klub selalu lebih siap untuk berlaga ke luar negeri setelah menjalani musim kompetisi, sehingga para pelatih tim nasional memiliki waktu amat sedikit untuk mempersiapkan timnya menghadapi turnamen besar.

Prancis akan bertemu dengan saingan mereka Inggris pada pertandingan pertama Grup D Euro di Donetsk, Ukraina, pada 11 Juni. Lawan mereka lainnya adalah Ukraina (15 Juni) dan Swedia (19 Juni). (afp/mac)