FOLLOW US:


Blind: Minim Bikin Peluang, Inggris Bisa Sengsara di Euro

31-03-2016 13:00

 | Daley Blind

Blind: Minim Bikin Peluang, Inggris Bisa Sengsara di Euro
Daley Blind © Ist

Bola.net - Bek Timnas Belanda, Daley Blind memberikan saran kepada Timnas Inggris agar bisa meraih sukses di Euro 2016 mendatang. Blind melihat bahwa Inggris kekurangan kreatifitas sehingga mereka minim membuat peluang selama pertandingan berlangsung.

Pada partai uji coba beberapa waktu yang lalu, Blind bersama dengan Timnas Belanda sukses mengalahkan Inggris dengan skor tipis 1-2. Inggris sejatinya unggul terlebih dahulu melalui gol Jamie Vardy namun pada akhir pertandingan Die Oranje sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol Vincent Janssen dan Luciano Narsingh.

Blind yang tampil sebagai starter pada laga itu menilai bahwa Inggris sangat minim akan kreativitas sehingga timnya bisa membalikkan keadaan pada babak kedua. "Kami bermain dengan rapat dan sangat disiplin, dan saya pikir setelah mereka (Inggris) mencetak gol mereka tidak membuat banyak peluang berarti" ungkap Blind kepada Daily Star.

"Kebanyakan mereka melakukan tembakan dari luar kotak penalti dan kami sudah mempersiapkan diri untuk itu. Itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Inggris karena mereka adalah tim yang kuat dan memiliki banyak pemain berkualitas, sehingga mereka harus segera menyelesaikan permasalahan ini" tutup anak Danny Blind tersebut.(ds/dub)