FOLLOW US:


Bos Italia Berharap Moise Kean Bisa Bersinar Seperti Balotelli

18-03-2019 22:47

 | Roberto Mancini

Bos Italia Berharap Moise Kean Bisa Bersinar Seperti Balotelli
Moise Kean © Twitter @JuventusFC

Bola.net - Potensi yang dimiliki Moise Kean menyita perhatian pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Ia berharap penyerang muda bertalenta dari Juventus tersebut bisa memulai karirnya dengan gemilang seperti Mario Balotelli di zaman dulu.

Kean mengundang perhatian publik sejak ia berhasil mencetak gol pertamanya di tim senior Juventus saat masih berumur 17 tahun. Torehan itu lalu mengukuhkan statusnya sebagai pemain kelahiran tahun 2000 yang sukses mencetak gol di lima liga terbesar Eropa.

Namanya kurang terdengar oleh publik saat dirinya menjalani masa pinjaman bersama Verona, walau ia berhasil membukukan empat gol dari 19 penampilan di Serie A. Namun dirinya memikat perhatian lagi saat memborong dua gol ke gawang Udinese.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Harapan Mancini

Performa apik Kean pada musim ini, meski kesempatan bermain masih minim, mengundang ketertarikan Mancini. Ia lalu menyertakan nama sang pemain ke skuat Timnas Italia untuk melakoni dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 bulan Maret ini.

Mantan pelatih Zenit St Petersburg itu tidak membeberkan jaminan akan memainkan Kean di salah satu dari dua pertandingan tersebut. Namun, ia berharap Kean bisa menjalani pertumbuhan yang signifikan dan bersinar di umur muda seperti Balotelli dulu.

"Moise telah memenangkan banyak hal di umurnya yang sekarang. Mari berharap dia bisa memulai seperti Balotelli dulu," tutur Mancini seperti yang dikutip dari Football Italia.

2 dari 3

Senang dengan Potensi Anak Muda

Moise Kean bukanlah satu-satunya pemain muda yang menarik perhatian Mancini. Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo, juga masuk dalam daftar pemain yang ia harapkan bisa segera menunjukkan kualitasnya di umur yang masih muda.

"Kami punya banyak pemain muda yang sedang berkembang. Kami berterima kasih kepada Di Biagio, karena kami mengambil beberapa pemainnya untuk kejuaraan Eropa," tambahnya.

"Zaniolo pastinya bisa menjalani laga debutnya bersama kami," tandasnya.

Di antara banyaknya pemain muda Italia, Zaniolo memang beberapa kali menyita perhatian publik serta klub-klub raksasa Eropa lainnya. Sejauh ini, pemain berumur 19 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 28 kali di semua kompetisi dan juga telah mengantongi lima gol.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Juventus, Alessandro Del Piero dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.