FOLLOW US:


Bos Spanyol Buka Pintu untuk Ansu Fati Bermain di Euro 2020

12-10-2019 14:20

 | Serafin Unus Pasi

Bos Spanyol Buka Pintu untuk Ansu Fati Bermain di Euro 2020
Ansu Fati, Barcelona © AP Photo

Bola.net - Sebuah pernyataan menarik diungkapkan Robert Moreno. Juru Taktik Timnas Spanyol itu diberitakan siap memberikan ruang bagi penyerang muda Barcelona, Ansu Fati bermain di Euro 2020 mendatang.

Pemain berusia 16 tahun itu mencuri perhatian publik sejak awal musim ini. Ia berhasil menembus tim utama Barcelona dan beberapa kali tampil sebagai starter di skuat El Blaugrana.

Pemain berpaspor Guinea-Bissau ini beberapa waktu yang lalu dinaturalisasi menjadi warga Spanyol. Ia bahkan langsung dipanggil di Timnas Spanyol U-21 di jeda Internasional kali ini.

Moreno menilai sang pemuda punya kualitas yang mumpuni untuk bermain di Euro 2020 nanti. "Saya tidak menutup peluangnya untuk bermain di Euro 2020," ujar Moreno kepada Marca.

Baca komentar lengkap juru taktik La Furia Roja itu di bawah ini.

1 dari 3

Buka Peluang

Moreno mengakui bahwa Ansu Fati memiliki kemampuan yang begitu luar biasa untuk anak seusianya.

Untuk itu ia akan menyediakan tempat bagi sang pemuda di timnya jika ia menunjukkan performa yang membuatnya layak bermain.

"Saya rasa akan sangat bodoh jika saya menutup peluangnya bermain di Euro 2020. Semua pemain bagus selalu diterima di dalam tim ini."

2 dari 3

Buktikan Kemampuan

Moreno sendiri memberikan tantangan kepada Fati agar ia bisa tampil di Euro 2020 mendatang.

Ia menyebut bahwa sang pemain harus membuktikan kemampuannya di Timnas U-21 Spanyol sebelum ia mendapatkan kesempatan di Tim Senior Spanyol.

"Dia sudah melampaui sejumlah kategori umur di dalam struktur kami. Saya harap ia bisa membantu Tim U-21 kami." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Perdana

Timnas Spanyol akan memainkan laga perdana mereka di kualifikasi Euro 2020 pada dini hari nanti.

Mereka akan bertandang ke markas Norwegia dini hari nanti untuk pertandingan ke 10 grup F kualifikasi Euro 2020.

(Marca)