FOLLOW US:


Buffon: Italia Tak Bakal Kehilangan Ketajaman

14-11-2011 09:40

 | Gianluigi Buffon

Buffon: Italia Tak Bakal Kehilangan Ketajaman
Gianluigi Buffon tak cemas Italia jadi mandul AFP

Bola.net - Gianluigi Buffon mempercayai jika Italia bisa mengatasi hilangnya duet Antonio Cassano dan Giuseppe Rossi dengan dua tandem baru yang kini mereka miliki, Mario Balotelli dan Giampaolo Pazzini.

Gli Azzurri selama ini selalu mempercayakan lini depan mereka pada duet Cassano dan Rossi, terutama sepanjang babak kualifikasi Euro 2012.

Namun keduanya diperkirakan bakal absen panjang akibat masalah fisik dan diragukan bisa pulih tepat waktu untuk putaran final musim panas tahun depan - Cassano baru menjalani operasi jantung sementara Rossi harus memulihkan diri dari cedera ligamen lutut.

Akan tetapi Buffon melihat kini mereka punya andalan baru di lini depan dalam sosok Balotelli dan Pazzini - dua penyerang yang sama-sama mencetak gol kala Italia mengatasi Polandia 2-0 akhir pekan kemarin.

"Kami sudah kehilangan dua figur kunci seperti Rossi dan Cassano, tapi kami juga menemukan dua pemain yang sama-sama pentingnya dalam diri Balotelli dan Pazzini," ujar Buffon.

"Mereka berdua tampil amat bagus dalam pertandingan (lawan Polandia), itu di luar gol mereka. Balotelli mulai menjadi pemain hebat dan memiliki pengalaman internasional. Kini tergantung pada Mario untuk menyesuaikan diri dengan peran yang diberikan padanya."

Buffon sendiri tampil cemerlang dalam laga tersebut setelah ia mampu mempertahankan clean sheet dengan mementahkan eksekusi penalti Jacub Blaszczykowski di menit akhir. (foti/row)

PIALA EROPA - Balotelli Terima Pujian Dari Sang Ayah