FOLLOW US:


Catatan Kelam! Ini 5 Fakta Menarik Kartu Merah Harry Maguire dalam Laga Inggris vs Denmark

16-10-2020 05:15

 | Ari Prayoga

Catatan Kelam! Ini 5 Fakta Menarik Kartu Merah Harry Maguire dalam Laga Inggris vs Denmark
Harry Maguire saat dikartu merah di laga Inggris lawan Denmark, Kamis (15/10/2020). © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Harry Maguire menjadi sorotan setelah mendapat kartu merah kala memperkuat Inggris dalam laga melawan Denmark, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

Laga baru berjalan lima menit, Maguire sudah mendapat kartu kuning. Memasuki menit ke-31, Maguire diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah oleh wasit Jesus Gil Manzano.

Kartu kuning kedua ini didapat Maguire setelah ia gagal mengontrol bola dengan baik dan bisa diserobot Kasper Dolberg. Bek Manchester United itu pun terpaksa menghentikan Dolberg dengan tekel keras.

Sesaat kemudian, Denmark mendapat hadiah penalti yang sukses dimaksimalkan menjadi gol oleh Christian Eriksen. Skor 1-0 untuk keunggulan Denmark pun bertahan hingga laga usai.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Anak asuh Gareth Southgate itu pun takluk 0-1 dari Denmark.

Sudah barang tentu, sosok Harry Maguire jadi sorotan utama dari kekalahan Inggris kali ini. Meski pelatih Gareth Southgate memberikan pembelaan.

"Dia mengalami masa sulit dan dalam periode ini Anda belajar banyak tentang diri Anda sendiri. Anda akan belajar, siapa yang ada untuk Anda pada masa-masa sulit seperti ini," ujar Southgate.

"Dia akan melewatinya, dia akan menjadi pemain yang lebih baik dan pria yang lebih kuat karena masalah ini. Bermain dengan 10 orang itu mahal bagi tim, tetapi kami sepenuhnya mendukung Harry, kami sepenuhnya mendukung dia," lanjut pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Berikut 5 fakta kelam dari kartu merah yang didapat oleh Harry Maguire pada laga Inggris versus Denmark.

1 dari 1

5 Fakta dari Kartu Merah Harry Maguire

1. Kartu merah di laga kontra Denmark merupakan yang pertama untuk kapten tim Manchester United tersebut selama berkarier untuk Timnas Inggris.

2. Fakta Inggris kandas 0-1 dari Denmark menandakan kekalahan pertama The Three Lions saat bermain di Wembley sejak September 2018. Kala itu, Inggris kalah 1-2 dari Spanyol.

3. Harry Maguire jadi pemain Inggris ketiga yang mendapat kartu merah ketika bermain di Wembley. Sebelumnya Paul Scholes pada laga Inggris kontra Swedia, Juni 1999 dan Steven Gerrad saat bersua Ukraina, September 2012.

4. Untuk kali pertama sepanjang sejarah Timnas Inggris ada tiga pemain mendapat kartu merah pada kalender pertandingan selama satu tahun.

5. Saat kalah dari Denmark lewat skor 0-1, Inggris mendapat satu kartu merah plus kebobolan dari tendangan penalti. Kali terakhir hal seperti ini terjadi adalah di Piala Dunia 1998 saat Inggris kandas 0-1 dari Argentina.


Sumber: OptaJoe/Squawka

Disadur dari: Bola.com (Hendry Wibowo)

Dipublikasi: 15 Oktober 2020