Cerita Jack Grealish Bantu Harry Kane Akhiri Puasa Gol di Euro 2020

Aga Deta | 30 Juni 2021 10:23
Gelandang timnas Inggris Jack Grealish. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang timnas Inggris Jack Grealish berhasil membantu Harry Kane mengakhiri puasa golnya di Euro 2020. Dia membuat assist untuk sang kapten.

Inggris menundukkan Jerman dengan skor 2-0 dalam duel babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Duel ini berlangsung di Stadion Wembley.

Raheem Sterling membuka keunggulan Inggris di menit ke-75. Setelah itu, Kane menjebol gawang Jerman di menit ke-86 sekaligus mengunci kemenangan Inggris dengan skor 2-0.

Itu merupakan gol perdana Kane di Euro 2020. Dia mencetak gol dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Grealish.

1 dari 2 halaman

Ikut Senang

Grealish merasa sangat senang bisa membantu Harry Kane mengakhiri puasa gol di tiga laga fase grup sebelumnya.

"Euro kali ini berbeda dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Ada begitu banyak hal taktik baru yang menyulitkan Harry," kata Grealish kepada BBC One.

"Dia adalah pemain depan terbaik kami yang paling banyak dibicarakan, dan itu sulit tim untuk meninggalkannya begitu saja. Kami amat mengandalkannya.

"Ketika Harry tak juga mencetak gol, saya tidak berpikir itu salah siapa pun, tetapi ketika permainan terbuka tersaji di pengujung laga melawan Jerman, segera setelah Luke Shaw memberi saya bola, saya sempat berfikir untuk menembak langsung ke gawang, namun kemudian saya melihat Harry di dalam kotak sehingga saya memberinya umpan silang."

2 dari 2 halaman

Nama Dinyanyikan Suporter

Nama Jack Grealish dielu-elukan suporter Timnas Inggris sepanjang Euro 2020. Banyak fans menginginkan Gareth Southgate menurunkannya sejak menit awal.

"Saya menyukainya. Jika Anda dibicarakan, Anda jelas melakukan sesuatu dengan baik, jadi saya menerimanya dengan tenang dan itu adalah perasaan yang luar biasa untuk datang ke sini hari ini dan membuat para penggemar menyanyikan nama saya."

"Saya sudah mengatakan sebelumnya itu aneh karena saya biasanya memiliki penggemar yang mencemooh saya, tetapi ketika mereka menyemangati saya seperti ini dan menyanyikan lagu-lagu saya, tidak ada lagi yang ingin saya lakukan selain membayar mereka kembali dengan gol dan assist."

Sumber: BBC

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR