FOLLOW US:


Cetak Gol Penalti, Alvaro Morata Tegaskan Tak Rebut Jatah Sergio Ramos

11-06-2019 05:50

 | Ari Prayoga

Cetak Gol Penalti, Alvaro Morata Tegaskan Tak Rebut Jatah Sergio Ramos
Bomber Spanyol, Alvaro Morata merayakan gol ke gawang Swedia © AP Photo

Bola.net - Alvaro Morata menegaskan bahwa dirinya tak meminta Sergio Ramos untuk memberikan jatah penalti padanya ketika Spanyol mencukur Swedia tiga gol tanpa balas, Selasa (11/6) dini hari tadi.

Dalam laga ini, Spanyol memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua. Hadiah penalti yang didapat tim tuan rumah mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Ramos yang memang menjadi eksekutor utama La Furia Roja untuk tendangan 12 pas.

Tak lama berselang, Spanyol memasukkan Morata untuk menggantikan Marco Asensio. Bomber yang tengah dipinjam Atletico Madrid dari Chelsea itu menambah keunggulan, lagi-lagi lewat titik putih.

1 dari 2

Rasa Syukur Morata

Penalti kedua untuk Spanyol lahir setelah Morata dilanggar di kotak terlarang. Ramos pun berbaik hati memberikan jatah penaltinya kepada Morata.

"Itu merupakan keputusan dia [Ramos]. Saya tak meminta padanya karena dia selalu ingin mencetak gol," ungkap Morata seusai laga seperti dikutip Marca.

"Itu merupakan tindakan yang sangat baik yang akan selalu saya syukuri. Dengan tak meminta tapi dia memberikannya pada saya, kepuasannya terasa ganda. Dia tahu apa yang saya pikirkan tentang dia," tambahnya.

2 dari 2

Kepuasan Morata

Spanyol sejatinya tak bermain terlalu spektakuler dalam laga ini. Meski demikian, Morata merasa sangat puas timnya akhirnya bisa mengamankan poin penuh.

"Laga ini lebih berat dibanding kelihatannya. Swedia merupakan tim hebat dan mereka bermain bagus. Mereka sangat defensif dan mereka mencoba melukai kami lewat serangan balik," tutur Morata.

"Kamia bermain bagus, bertahan dengan baik dan kami sangat senang," tukasnya.

Berkat kemenangan ini, Spanyol pun menjaga rekor sempurna di kualifikasi ini. Tim asuhan Luis Enrique masih memuncaki klasemen Grup F dengan poin 12 dari empat kali bermain.