Christian Eriksen: Saya Sempat Meninggal Dunia Selama 5 Menit

Ari Prayoga | 5 Januari 2022 06:18
Gelandang Denmark Christian Eriksen mendapat perawatan setelah pingsan di lapangan. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Denmark, Christian Eriksen mengungkapkan bahwa ia sempat meninggal dunia selama lima menit dalam partai Euro 2020 versus Finlandia, Juni lalu.

Dalam pertandingan pertama Grup B tersebut, Eriksen ambruk tak sadarkan diri di akhir babak pertama dan pertandingan pun akhirnya dihentikan.

Eriksen pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Syukurlah, pemain 29 tahun itu akhirnya bisa melalui masa kritis dan berada dalam kondisi yang stabil.

1 dari 2 halaman

Christian Eriksen Merasa Tersanjung

Kini, dalam wawancara candid di stasiun televisi Denmark, DR 1, Eriksen mengakui bahwa dirinya merasa tersanjung atas banyaknya kiriman pesan atas insiden tersebut.

"Sungguh menakjubkan bahwa begitu banyak orang merasa perlu untuk menulis atau mengirim bunga," ujar Eriksen.

"Itu berdampak pada begitu banyak orang dan mereka merasa perlu memberi tahu saya dan keluarga saya. Itu membuat saya sangat senang,"

2 dari 2 halaman

Pengakuan Christian Eriksen

Lebih lanjut, Eriksen juga mengungkapkan bahwa ia sempat kehilangan nyawanya selama lima menit.

"Di rumah sakit, mereka terus mengatakan saya akan menerima lebih banyak bunga. Aneh karena saya tidak mengharapkan orang mengirim bunga - karena saya meninggal dunia selama lima menit," ungkap Eriksen.

"Itu sangat luar biasa, tetapi sangat baik untuk semua orang dan merupakan bantuan besar bagi saya untuk menerima semua harapan terbaik itu. Dan orang-orang masih menulis kepada saya."

Sumber: DR 1

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR