FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Punya 55 Hattrick, Lionel Messi Berapa?

15-11-2019 09:57

 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo Punya 55 Hattrick, Lionel Messi Berapa?
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo lagi-lagi membuat publik terbelalak dengan kualitas yang dimiliki. Pemain berusia 34 tahun tersebut mencetak hattrick bersama timnas Portugal. Hattrick ke-55 dalam karir profesionalnya.

Ronaldo dimainkan sejak menit awal saat Portugal berjumpa Lithuania di Kualifikasi Euro 2020, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB. Portugal butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke putaran final Euro 2020.

Pelatih Fernando Santos membuat keputusan yang tepat dengan memainkan Ronaldo sejak menit pertama. Walau sempat disebut dalam kondisi cedera saat bermain di Juventus, Ronaldo tampil prima untuk Portugal.

Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Lithuania. Mantan pemain Sporting CP tersebut membawa Portugal menang dengan skor 6-0. Peluang Portugal lolos ke putaran final Euro 2020 kian terbuka.

1 dari 2

Membedah 55 Hattrick Cristiano Ronaldo

Portugal saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup B Kualifikasi Euro 2020. Portugal mendapat 14 poin dari tujuh kali berlaga. Portugal akan bersaing dengan Serbia untuk bisa mendampingi Ukraina lolos ke Euro 2020 dari Grup B.

Kembali pada Ronaldo. Hattrick ke gawang Lithuania membuat Ronaldo kini sudah tercatat punya 55 hatrrick dalam karirnya. Sebagian besar terjadi ketika pemain yang lahir pada 5 Februari 1985 itu bermain di Real Madrid.

Berikut adalah distribusi hattrick Cristiano Ronaldo di semua kompetisi:

  • Real Madrid - 44 hattrick
  • Portugal - 9 hattrick
  • Manchester United - 1 hattrick
  • Juventus - 1 hattrick


Dengan catatan 55 hattrick, maka Ronaldo kini menobatkan diri sebagai pemain sepak bola aktif dengan hattrick paling banyak. Ronaldo masih unggul dibanding pemain top lainnya. Bahkan, Ronaldo masih unggul dibanding Lionel Messi.

2 dari 2

Bagaimana dengan Lionel Messi?

Akhir pekan lalu, Lionel Messi juga mencetak hattrick. Pemain 32 tahun mencetak tiga gol saat Barcelona menang 4-1 atas Celta Vigo pada laga La Liga. Ini adalah hattrick ke-34 Messi sepanjang karirnya di La Liga.

Lionel Messi kini punya catatan hattrick yang sama dengan Ronaldo di La Liga, 34 kali. Namun, secara keseluruhan, Lionel Messi masih kalah dari Ronaldo. La Pulga baru mencapai 52 hattrick dalam karirnya di klub dan tim nasional Argentina.

Berikut daftar 5 pemain aktif dengan catatan hattrick paling banyak:

  1. Cristiano Ronaldo - 55 hattrick
  2. Lionel Messi – 52 Hattrick
  3. Luis Suarez – 29 Hattrick
  4. Robert Lewandowski – 19 Hattrick
  5. Sergio Aguero – 17 Hattrick

Sumber: SPORF