FOLLOW US:


David Silva Membidik Sejarah Bersama Spanyol

29-05-2012 18:18

 | David Silva

David Silva Membidik Sejarah Bersama Spanyol
David Silva © AFP

Bola.net - Spanyol bertekad menjadi negara pertama yang memenangi tiga trofi internasional berturut-turut di Euro 2012 mendatang, setelah menjuarai Euro 2008 dan Piala Dunia 2010, dan David Silva siap membantu La Furia Roja mewujudkannya.

"Kami dapat selalu bermimpi tentang hal itu, tentu saja, namun kami sadar bahwa tim lain juga memiliki kekuatan yang seimbang, mengenai potensi tim-tim lain dan kemenangan itu sangat banyak persyaratannya, dan anda harus memikul kesepakatan besar," kata Silva.

"Itu dapat terjadi, namun tidak seorang pun berpikir bahwa itu akan mudah," imbuh pemain 26 tahun itu kepada Marca.

Penyerang Sevilla, Alvaro Negredo, akan secara efektif mengisi posisi yang ditinggalkan Villa, setelah pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, pada Minggu menunjuk sang pemain untuk satu tempat terakhir di lini tengah untuk tim Spanyol di Euro 2012.

Empat anggota tim 2008 absen pada Euro kali ini, di mana bek Carles Puyol juga menepi karena cedera, dan Carlos Marchena serta Joan Capdevila tidak lagi menjadi andalan Spanyol.

Spanyol membuka perjalanannya untuk mempertahankan gelar dengan menghadapi Italia pada 10 Juni di Gdansk, Polandia, sebelum melawan Republik Irlandia empat hari berselang, dan Kroasia pada 18 Juni di pertandingan Grup C lainnya. (mar/lex)

PIALA EROPA - David Silva: Sulit Bayangkan Spanyol Tanpa Villa