FOLLOW US:


Demi Jadi Nomor Satu, De Gea Siap Tarung Dengan Casillas

26-03-2016 01:36

 | David de Gea

Demi Jadi Nomor Satu, De Gea Siap Tarung Dengan Casillas
Iker Casillas dan David De Gea, dua kiper andalan Spanyol © AFP
Bola.netBola.net - David De Gea mengaku dirinya siap bersaing secara sehat dengan Iker Casillas untuk memperebutkan posisi inti di bawah mistar gawang timnas Spanyol.

Casillas saat ini sudah melewati masa jayanya sebagai seorang kiper. Dalam beberapa tahun belakangan ini, penampilannya menurun cukup signifikan. Alhasil ia pun kehilangan tempatnya di Real Madrid dan kini terpaksa mengungsi ke Porto.

Di sisi lain, De Gea kini sedang berada di puncak berkat permainannya yang sungguh mengagumkan bersama dengan Manchester United dalam tiga musim belakangan ini. Ia pun dipanggil masuk ke timnas Spanyol, dan begitu pula dengan Casillas.

De Gea sendiri dimainkan oleh Vicente Del Bosque kala Spanyol main imbang 1-1 kontra Italia. Namun ada kemungkinan di laga selanjutnya lawan Rumania, Casillas yang akan diberi kesempatan main oleh Del Bosque.

De Gea, yang lagi-lagi tampil gemilang kala lawan Italia, mengaku dirinya akan bersaing secara adil dengan Casillas agar bisa mendapatkan satu tempat di skuat inti kala La Roja berjuang di ajang Euro 2016 nanti.

"Saya senang mendapatkan menit bermain dan menampilkan performa yang bagus. Persaingan adalah hal yang menyehatkan. Pelatih akan menentukan siapa yang layak bermain," ujar De Gea seperti dilansir Sports Mole.

"Kita berbicara tentang salah satu kiper terbaik di sejarah negara ini dan dunia (dalam diri Casillas). Saya ada di sini untuk memberikan penampilan terbaik saya," tegasnya.