FOLLOW US:


Dipanggil ke timnas lagi, Jordi Alba Berbunga-bunga

22-03-2019 11:40
Dipanggil ke timnas lagi, Jordi Alba Berbunga-bunga
Jordi Alba © AS

Bola.net - Jordi Alba mengaku bahagia ketika pada akhirnya mendapat panggilan bermain di timnas Spanyol yang ditangani Luis Enrique. Dia bangga karena pada akhirnya bisa membela negaranya sekali lagi.

Panggilan ini begitu berarti karena Alba dan Enrique disebut memiliki hubungan buruk. Hubungan mereka retak saat Enrique melatih barcelona beberapa tahun lalu. Enrique pergi dengan meninggalkan masalah.

Sebab itu, ketika Enrique akhirnya ditunjuk sebagai pelatih anyar timnas Spanyol, masa depan Alba sempat dinilai usai. Dia diprediksi tidak akan pernah lagi dipanggil timnas karena hubungan buruk tersebut.

Biar begitu, anggapan tersebut terbukti keliru. Alba akhirnya dipanggil kembali. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sempat Tidak Dipanggil

Alba memang sempat diprediksi tidak akan lagi bermain karena dia tidak dipanggil dalam dua skuat sebelumnya. Saat itu Enrique memang tidak mengatakan apa pun secara spesifik, dia hanya memanggil pemain yan layak.

Meski demikian, pemanggilan yang ketiga jadi keberuntungan Alba. Dia dipanggil kembali pada jeda internasional kali ini.

"Ketika Luis Enrique memanggil saya untuk pertama kalinya, saya merasa berbunga-bunga, sama seperti yang saya rasakan ketika saya dipanggil pertama kali dahulu ketika masih membela Valencia," ungkap Alba kepada Marca.

"Setelah saya tidak dipanggil pada dua skuat sebelumnya, mungkin saya menyadari bahwa orang-orang banyak yang mendukung saya."

2 dari 2

Tim Muda

Lebih lanjut, Alba juga optimistis dengan tim Spanyol saat ini. Dia merasa saat ini skuat Spanyol jauh lebih muda, tetapi dengan pengalaman yang segudang.

"Kami memiliki timans muda tetapi punya banyak pengalaman, segalanya tampak bagus."

"Pelatih kami bekerja dengan baik, dia punya gagasan yang sangat jelas dan para pemain menunjukkan itu di lapangan," tutup dia.