FOLLOW US:


Dipanggil Timnas Inggris Senior, Callum Hudson-Odoi Masih Tidak Percaya

19-03-2019 17:00
Dipanggil Timnas Inggris Senior, Callum Hudson-Odoi Masih Tidak Percaya
Callum Hudson-Odoi © AFP

Bola.net - Bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi mengaku sangat terkejut dengan pemanggilannya ke Timnas Inggris. Pemuda 18 tahun itu masih tidak percaya ia diberikan kesempatan untuk menembus skuat utama The Three Lions pada jeda internasional kali ini.

Pada jeda Internasional kali ini, Timnas Inggris akan melakoni dua laga kualifikasi Euro 2020. Mereka dijadwalkan akan menghadapi Republik Ceko dan Montenegro untuk bermain di turnamen akbar para bangsa Eropa tahun depan.

Namun pada jeda internasional kali ini, ada empat pemain Inggris yang harus kembali ke klubnya karena mengalami cedera. Alhasil Gareth Southgate memanggil sejumlah nama baru untuk masuk ke skuat The Three Lions, salah satunya Callum Hudson-Odoi yang sebelumnya dipanggil untuk Timnas U-21 Inggris.

Hudson-Odoi sendiri masih sulit percaya ia akhirnya dipanggil ke Timnas Senior Inggris. "Hari ini benar-benar gila, namun mendapatkan panggilan Timnas Senior pertama saya rasanya benar-benar luar biasa," buka Hudson-Odoi seperti yang dikutip Sportsmole.

Baca testimoni lengkap winger 18 tahun itu di bawah ini.

1 dari 2

Tidak Menyangka

Hudson-Odoi mengakui bahwa ia sempat tidak percaya dipanggil ke Timnas Senior Inggris karena ia sebelumnya sudah mempersiapkan diri untuk bermain bersama tim U-21 Inggris.

"Hari ini sudah menjadi hari yang panjang bagi saya karena saya harus pergi ke Bristol terlebih dahulu untuk bermain U-21, sebelum saya diberitahu harus datang ke St George Park."

"Ini adalah pengalaman yang gila, namun saya benar-benar bahagia bisa berada di sini. Pada awalnya saya mengira manajer bergurau ketika bilang saya dipanggil Timnas Senior. Saya benar-benar terkejut ketika saya benar-benar harus pergi ke Timnas Inggris dan saya masih sulit percaya ini benar-benar nyata. Saya benar-benar bahagia."

2 dari 2

Kerja Keras

Hudson-Odoi sendiri menegaskan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Ia berjanji akan bekerja keras untuk mempertahankan tempatnya di dalam tim ini.

"Ini adalah mimpi menjadi kenyataan, dan setelah ini saya hanya perlu bekerja keras. Saya juga harus menikmati setiap momen di sini dan terus bekerja keras dan saya harap saya bisa memberikan dampak bagi tim ini ketika saya diberi kesempatan."

"Semua orang di sini benar-benar baik hati dan mereka sangat baik. Mereka membuat saya merasa nyaman berada di sini, dan tidak ada ego yang terlihat dalam tim ini. Jadi semoga saya bisa mengenal lebih baik rekan-rekan saya lebih baik." tandasnya.