FOLLOW US:


Dua Pemain Sayap Jerman Siap Tampil Lawan Belanda

24-03-2019 04:10
Dua Pemain Sayap Jerman Siap Tampil Lawan Belanda
Leroy Sane terkapar usai menerima tekel horor dari Milan Pavkov © AP Photo

Bola.net - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memastikan akan tampil dengan komposisi skuat terbaik. Dua pemain sayap, Leroy Sane dan Serge Gnarby, yang sempat diragukan dipastikan dalam kondisi yang siap.

Kebugaran Sane sempat diragukan bakal siap saat Jerman berjumpa Belanda di Kualifikasi Euro 2020, Senin (25/3) dini hari WIB. Sebab, Sane mendapat tekel horor di laga uji coba melawan Serbia.

Sementara, Gnarby tidak bermain saat Jerman berjumpa Serbia akhir pekan lalu. Dia mengalami cedera otot. Namun, cedera pemain 23 tidak parah dan membuat dia dipulangkan ke klubnya yakni Bayern Munchen.

Seperti apa penjelasan Loew terkait kondisi kedua pemain? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Siap Tampil Lawan Belanda

"Kedua pemain, Leroy Sane dan Serge Gnarby dalam kondisi fit dan tersedia untuk pertandingan," ucap Joachim Loew dikutip dari Goal International. Dengan begitu, maka Sane dipastikan tidak cedera pasca mendapat tekel dari Milan Pavkov.

Selain itu, Loew juga memastikan akan menampilkan dua pemain senior yang selama ini selalu jadi andalannya. "Saya juga bisa mengkonfirmasi bahwa Manuel Neuer dan Toni Kroos akan tampil sejak menit awal pertandingan," sambung pelatih 59 tahun.

Kroos sebelumnya tidak bermain pada laga melawan Serbia. Sementara, Neuer hanya bermain selama 45 menit. Penjaga gawang asal klub Bayern Munchen itu harus bergantian dengan Marc-Ander Ter Stegen untuk berada di bawah mistar Der Panzer.

2 dari 2

Tak Sabar Lawan Belanda

Joachim Loew menilai selalu ada nuansa yang berbeda ketika harus bermain lawan Belanda. Apalagi, saat laga digelar di markas lawan. Perjumpaan kali ini akan digelar di Johan Cruijff Arena, Amsterdam.

"Selalu ada nuansa yang spesial pada laga seperti ini. Kami ingin memiliki kiprah yang sukses di babak kualifikasi dan jelas kuncinya adalah hasil yang bagus. Tapi, kami juga mengejar pengembangan tim ini di masa depan."

"Belanda memiliki koneksi yang hebat dan tentu saja ini membuat kami merasa termotivasi. Tapi, kami sudah siap untuk tampil bagus di sini [Johan Cruijff Arena] dan kami akan melakukan iti," tandas Loew.