FOLLOW US:


Eriksson: Inggris Akan Lolos Mudah dari Fase Grup

29-05-2012 12:46

 | Roy Hodgson

Eriksson: Inggris Akan Lolos Mudah dari Fase Grup
Sven-Goran Eriksson jagokan Inggris bisa lolos fase grup AFP

Bola.net - Mantan manajer timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson merasa yakin The Three Lions akan melaju dengan mudah ke babak knockout Euro 2012, namun dari sanalah ujian mereka sebenarnya dimulai.

Inggris tak akan diperkuat Wayne Rooney dalam dua laga pertama grup di Polandia-Ukraina, namun kendati absennya penyerang Manchester United itu jadi pukulan telak untuk manajer Roy Hodgson, Eriksson tak merasa Inggris akan menemui ganjalan berarti di fase grup.

"Kendati Rooney absen, saya merasa Inggris harusnya dengan mudah mencapai babak knockout serta lolos dari fase grup, dan di sanalah ujian mereka sebenarnya dimulai," ucap mantan pelatih Lazio asal Swedia itu pada Times of India.

"Seberapa jauh Inggris akan melaju di kompetisi bergantung pada apakah gelandang berpengalaman mereka tetap fit sepanjang turnamen dan bagaimana Hodgson memasang kombinasi yang sempurna di lapangan."

"Ia punya dua laga uji coba untuk mengerjakan apa yang ingin ia lakukan di Ukraina dan ia sudah melakukan start yang solid dengan kemenangan atas Norwegia di akhir pekan kemarin," tutupnya. (espn/row)