Euro 2020, Pelatih Arema FC Jagokan Timnas Portugal

Serafin Unus Pasi | 11 Juni 2021 18:39
Skuad Portugal merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Israel, uji coba jelang Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Gelaran Euro 2020 bakal dihelat mulai akhir pekan ini. Sebelas negara di sebelas negara berbeda akan menjadi palagan bagi turnamen sepak bola paling akbar di Benua Eropa ini.

Besarnya magnitude Euro 2020 juga tak lepas dari perhatian Eduardo Almeida. Pelatih Arema FC tersebut pun mengaku memiliki tim yang ia jagokan untuk bisa meraih prestasi puncak pada ajang ini.

"Sangat sulit menentukan siapa yang bakal menang pada pertandingan ini. Namun, saya rasa, Portugal akan meraih gelar juara pada ajang ini," ucap Almeida, kepada Bola.net, Jumat (11/06).

"Saya yakin Portugal bisa mempertahankan gelar juara," sambungnya.

Menurut Almeida, ada sejumlah alasan yang membuatnya memilih Portugal. Pelatih asal Portugal ini menilai bahwa skuad besutan Fernando Santos tersebut sangat komplet pada ajang ini.

"Portugal saat ini adalah tim yang sangat bagus. Komposisi pemain tim ini pun sangat komplet," tuturnya.

Portugal sendiri saat ini diperkuat pemain-pemain papan atas seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Diogo Jota dan sejumlah pemain bintang lainnya. Di Euro 2020, tim berjuluk Selecao ini tergabung di Grup F bersama Prancis, Jerman, dan Hungaria.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Prancis Lawan Berat

Lebih lanjut, Almeida menilai tak akan mudah bagi Portugal untuk bisa mempertahankan gelar juara mereka di ajang Piala Eropa ini. Pelatih berusia 43 tahun tersebut menilai bahwa persaingan di ajang ini sangat ketat.

"Ini akan menjadi ajang yang sangat sengit. Namun, menurut saya, Prancis akan menjadi saingan terberat Portugal pada ajang ini," kata Almeida.

"Secara keseluruhan, mereka memiliki tim yang sangat bagus," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR