Euro 2020: Prancis Cari Mati Jika Sepelekan Swiss

Serafin Unus Pasi | 28 Juni 2021 17:00
Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Timnas Prancis, Didier Deschamps meminta anak asuhnya tampil dengan maksimal melawan Swiss di 16 besar Euro 2020. Ia menilai anak asuh Vladimir Petkovic itu tim yang kuat dan mereka bisa membuat Prancis terpeleset di laga ini.

Prancis memastikan diri lolos ke fase gugur Euro 2020 setelah mereka menjadi juara grup F. Berdasarkan hasil undian, Prancis harus berhadapan dengan Swiss di babak 16 besar.

Sejauh ini Prancis lebih diunggulkan untuk melaju ke perempat final. Maklum, Prancis adalah juara Piala Dunia 2018 dan menjadi salah satu tim yang paling difavoritkan jadi juara Euro kali ini.

Namun Deschamps mengakui Swiss bukan tim yang bisa disepelekan. "Ini adalah pertandingan 16 besar, dengan tiket ke perempat final jadi taruhannya," buka Deschamps yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bukan Lawan Enteng

Deschamps menilai timnya akan keliru besar jika menyepelekan Swiss di 16 besar nanti.

Ia percaya anak asuh Vladimir Petkovic itu bisa membuat tim mereka terpeleset di laga ini.

"Sebelum turnamen dimulai, kami memang difavoritkan menjadi juara. Namun saya dan para pemain saya menyadari kualitas yang dimiliki oleh Swiss,"

2 dari 3 halaman

Sudah Teruji

Menurut Deschamps, Swiss sudah terbukti merupakan lawan yang sangat merepotkan. Jadi ia percaya jika Prancis bermain setengah hati, maka mereka akan tumbang di laga ini.

"Mereka [Swiss] punya banyak kemampuan yang sangat bagus dan mereka mampu melakukan hal-hal yang bagus,"

"Mereka tidak akan menempati peringkat 13 FIFA jika mereka tidak memiliki sesuatu yang luar biasa. Mereka bisa seperti itu karena tim mereka dan pelatih mereka, Petkovic telah melakukan pekerjaan yang luar biasa," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lama Tidak Jumpa

Prancis dan Swiss sendiri sudah lama tidak saling berhadapan.

Terakhir kali keduanya berhadapan di Euro 2016, saat itu Swiss mampu menahan Les Bleus dengan skor 0-0.

(Sportsmole)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}