FOLLOW US:


Euro 2024 Bakal Digelar di Jerman Atau Turki

09-03-2017 04:18
Euro 2024 Bakal Digelar di Jerman Atau Turki
© UEFA

Bola.net - Gelaran akbar antarnegara Eropa yang akrab disebut Euro 2024 rencananya bakal digelar di Jerman atau Turki, demikian dikonfirmasi badan sepakbola benua biru UEFA.

Dilansir BBC, Jerman dan Turki merupakan dua negara yang mendaftarkan diri menjadi calon tuan rumah sebelum deadline yang ditetapkan UEFA pada 3 Maret kemarin.

Empat negara Skandinavia, yakni Denmark, Norwegia, Swedia dan Finlandia sempat mempertimbangkan bergabung mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama, tapi hal tersebut akhirnya urung dilakukan.

Federasi sepakbola Jerman dan Turki harus membuat proposal pengajuan diri paling lambat pada April 2018 mendatang. UEFA sendiri bakal memutuskan pemenang pada September 2018.

Turnamen Euro akan kembali ke format tuan rumah satu negara pada 2024 setelah Euro 2020 bakal digelar di 13 kota besar yang menyebar di seluruh penjuru Eropa.

Jerman Barat pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia 1974 dan Euro 1988. Sementara Piala Dunia 2006 digelar setelah Jerman melakukan unifikasi.

Hal berbanding terbalik terjadi di Turki. Negara yang sebagian besar wilayahnya berada di benua Asia tersebut tak pernah menjadi tuan rumah turnamen akbar.  (bbc/pra)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -