FOLLOW US:


Gagal di Barca, Turan Dipuji Bos Turki

12-06-2016 04:40

 | Arda Turan

Gagal di Barca, Turan Dipuji Bos Turki
Arda Turan © Bongarts
Bola.netBola.net - Fatih Terim memuji Arda Turan sebagai pemain terbaik Turki jelang laga perdana di Euro 2016, meski sang pemain tengah kesulitan di Barcelona.

Turki akan memulai perjalanan mereka di Grup D dengan menghadapi Kroasia di Paris, dan status mereka sebagai underdog ada hubungannya dengan Turan, yang sebelumnya tampil bagus di Atletico Madrid.

Ia bergabung dengan Barca meski klub sempat mendapat hukuman embargo, yang membuatnya baru bisa mencatat debut di Januari. Turan lantas gagal mendapat tempat reguler di skuat inti asuhan Luis Enrique.

Namun Terim mengatakan pada Goal International: "Arda tidak mendapat banyak kesempatan di klubnya, namun di paruh pertama musim ia tidak boleh bermain dan saya terus memainkannya di Turki. Di paruh kedua ia mendapat sedikit kesempatan. Jika ia bermain lebih sering, itu akan ideal untuk kami."

"Media Spanyol selalu mengkritik dia ketika timnya kalah. Ia adalah pemain yang penting untuk kami, tidak peduli apakah ia bermain atau tidak di Barcelona. Itu adalah keputusan Luis Enrique, yang amat saya hormati. Arda, tidak peduli apakah ia bermain atau tidak, adalah pemain kami yang paling penting."

"Ia membuat keputusan yang hebat, ia bermain untuk salah satu tim terbaik di dunia. Ia adalah seorang juara di La Liga dan memenangkan Copa del Rey. Tentu, ia juga punya masalah fisik, namun sedikit demi sedikit ia terus meningkatkan itu, dan ia akan berada dalam kondisi ideal. Ia masuk dalam skuat saya."