FOLLOW US:


Gareth Southgate Menyesal Pernah Kritik Chris Smalling, Kode untuk Euro 2020?

05-03-2020 13:21

 | Asad Arifin

Gareth Southgate Menyesal Pernah Kritik Chris Smalling, Kode untuk Euro 2020?
Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. © AP Photo

Bola.net - Manajer timnas Inggris Gareth Southgate memberi isyarat positif pada Chris Smalling terkait Euro 2020. Sebab, Southgate telah menyesali kritiknya pada pemain 30 tahun beberapa waktu lalu.

Chris Smalling cukup lama tidak dipanggil untuk membela timnas Inggris. Pemain yang kini membela AS Roma, terakhir kali tampil untuk timnas Inggris pada November 2017 pada laga uji coba.

Pada era Southgate menjabat sebagai manajer, tidak sekalipun dia pernah memanggil Smalling. Bahkan, eks juru taktik Inggris U-21 tersebut pernah mengucapkan kritik yang pedas untuk Smalling.

"Kami ingin bermain dengan gaya tertentu dan dengan para pemain yang saya bawa saya ingin mereka memainkan bola dari belakang dan membangun serangan," ucap Southgate terkait Smalling.

1 dari 2

Smalling Berpeluang Tampil di Euro 2020

Gareth Southgate kini telah mengubah pandangannya terkait Chris Smalling. Manajer berusia 49 tahun mengaku menyesal pernah mengkritik gaya bermain pemain yang terikat kontrak dengan Manchester United tersebut.

"Itu kesalahan saya dan itu tidak adil untuk Smalling," sesal Southgate dikutip dari Sportsmole.

"Saya pikir, dia bermain bagus di Italia. Dia bermain di klub besar, dia juga bermain di klub besar sebelumnya. Kami melihat semua orang karena kami ingin membuat keputusan yang tepat," kata Southgate.

Smalling bermain begitu bagus sejak dipinjamkan ke AS Roma mulai awal musim 2019/2020. Dia menjadi pilihan utama di lini belakang Roma dan tampil solid.

"Saya berbicara dengannya ketika saya tidak memanggilnya dan menjelaskan apa yang saya jelaskan kepada semua orang [terkait peluang ke Euro 2020]," ucap Southgate.

2 dari 2

Menakar Peluang Smalling ke Euro 2020

Gareth Southgate punya pilihan yang cukup banyak di posisi bek tengah. Dua nama hampir pasti dipanggil yakni Harry Maguire dan Jonh Stones. Mereka tampil bagus dan menjadi pilar Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Southgate kini butuh dua bek tengah tambahan untuk melapisi Maguire dan Stones. Peluang bagi Chris Smalling terbuka lebar. Sebab, dia punya aksi bagus di AS Roma.

Namun, dia harus bersaing dengan Michael Keane [Everton], Mason Holgate [Everton], Tyrone Mings [Aston Villa], dan Joe Gomez [Liverpool], yang juga tampil bagus bersama klubnya masing-masing.

Sumber: Sportsmole