FOLLOW US:


Gerrard: Zidane, Lawan Tersulit Saya

05-05-2012 08:30

 | Steven Gerrard

Gerrard: Zidane, Lawan Tersulit Saya
Steven Gerrard, kapten Liverpool AFP

Bola.net - Steven Gerrard mengungkapkan siapa lawan paling sulit yang pernah dihadapinya, yaitu Zinedine Zidane.

Kapten Liverpool itu telah melawan sederet pemain terbaik dunia sepanjang kariernya, dan menurut dia, tidak ada yang sehebat Zidane.

Zidane pensiun pada tahun 2006 silam menyusul kekalahan Prancis atas Italia dalam final Piala Dunia dan, terlepas dari insidennya dengan Marco Materazzi, dia dianggap sebagai gelandang terbaik di masanya.

Mantan maestro Real Madrid dan Juventus serta legenda Prancis itu telah meraih banyak trofi selama masih aktif di lapangan hijau.

Gerrard menghadapi Zidane di Lisbon ketika memperkuat Inggris di Euro 2004 dan dia mengenangnya sebagai salah satu malam paling sulit dalam kariernya.

"Zinedine Zidane, ketika saya memperkuat Inggris melawan Prancis," jawab Gerrard ketika ditanya tentang lawan tersulitnya.

"Dalam pertandingan itu, dia beberapa kali melakukan permainan luar biasa, yang mungkin dianggap mustahil oleh pemain-pemain lain."

Dalam pertandingan Grup B waktu itu, Inggris unggul terlebih dahulu berkat gol Frank Lampard di menit 38, tapi harus menelan kekecewaan, karena Prancis membalikkan keadaan lewat dua gol Zidane pada menit 91 dan 93. (gmf/gia)