FOLLOW US:


Giroud pun Kini Memburu Torehan Gol Platini

26-03-2019 11:32
Giroud pun Kini Memburu Torehan Gol Platini
Olivier Giroud © AP

Bola.net - Prancis menang 4-0 menjamu Islandia pada pertandingan keduanya di kualifikasi EURO 2020 Grup H, Selasa (26/3). Olivier Giroud mencetak satu gol dan menaikkan peringkatnya di daftar top scorer sepanjang masa negaranya.

Prancis membungkam Islandia di Stade de France lewat gol-gol Samuel Umtiti menit 12, Olivier Giroud menit 68, Kylian Mbappe menit 78, dan Antoine Griezmann menit 84.

Dengan menggetarkan gawang Islandia, berarti Giroud telah mengukir 35 gol dalam 89 penampilan untuk Prancis. Penyerang 32 tahun Chelsea itu pun kini resmi menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah tim nasional Prancis.

Giroud sekarang unggul satu gol atas David Trezeguet (34 gol), yang torehan golnya dia samai ketika Les Blues menang 4-1 atas Moldova di pertandingan sebelumnya.

Giroud kini butuh enam gol untuk menyamai torehan legenda Les Bleus Michel Platini, yang mencetak 41 gol dalam 72 penampilan selama periode 1976-1987 silam. Jika itu tercapai, maka selanjutnya Giroud bisa mencoba mengejar rekor Thierry Henry, yang sejauh ini masih memegang rekor tim nasional Prancis dengan 51 golnya.

Giroud sendiri mengakui bahwa target personalnya saat ini adalah untuk memburu torehan gol Platini.

Scroll terus ke bawah.